Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Jateng Sragen Bagikan 1.000 Paket Sembako dan Layani Penukaran Uang Baru

Menjelang Lebaran, Bank Jateng Cabang Sragen menyiapkan uang kartal sebanyak Rp4,44 miliar untuk melayani warga uang ingin menukar uang lama dengan yang baru. Syarat untuk menukarkan uang pecahan baru adalah membawa KTP.
Farodlilah Muqoddam
Farodlilah Muqoddam - Bisnis.com 21 April 2022  |  16:11 WIB
Bank Jateng Cabang Sragen menyiapkan uang kartal sebanyak Rp4,44 miliar untuk melayani warga uang ingin menukar uang lama dengan yang baru menjelang Lebaran.  - Dok. Istimewa
Bank Jateng Cabang Sragen menyiapkan uang kartal sebanyak Rp4,44 miliar untuk melayani warga uang ingin menukar uang lama dengan yang baru menjelang Lebaran. - Dok. Istimewa

Bisnis.com, SRAGEN – Bank Jateng Cabang Sragen bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Sragen membagikan 1.000 paket sembako kepada masyarakat yang tersebar di dua tempat.

Sebanyak 532 paket sembako didistribusikan kepada warga di desa Tempelrejo Kecamatan Mondokan, sedangkan 468 paket sembako diberikan kepada warga Desa Baleharjo Kecamatan Sukodono.

Pembagian sembako dilaksanakan di halaman depan kantor desa dengan menerapkan protokol kesehatan pada 11 April 2022 yang lalu. Acara tersebut turut dihadiri oleh Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati beserta jajaran Forkopimda hadir.

Bupati mengatakan bahwa pembagian bantuan paket sembako dilakukan secara bergiliran di desa-desa yang membutuhkan. Sejak dimulai pada 2016, program pembagian sembako yang disebut dengan Safari Ramadan tersebut telah mencakup 100 desa di Kabupaten Sragen.

“Pada setiap tahunnya berganti desa sasaran. Kami berterima kasih kepada Bank Jateng yang telah memberikan bantuan ini,” ujarnya dalam siaran pers, Kamis (21/4/2022).

Pemimpin Bank Jateng Cabang Sragen Retno Tri Wulandari berharap bantuan tersebut dapat membantu masyarakat Sragen yang terdampak pandemi Covid-19.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi yang menerimanya. Apalagi di saat situasi pandemi seperti ini, membantu untuk ketersediaan bahan makanan pokok untuk sehari-hari dan semoga kita semua selalu sehat, dan dihindarkan dari virus covid-19.”katanya.

Di sisi lain, menjelang Lebaran, Bank Jateng Cabang Sragen menyiapkan uang kartal sebanyak Rp4,44 miliar untuk melayani warga uang ingin menukar uang lama dengan yang baru. Setiap hari, ada sekitar 50-100 orang yang menukarkan uang di Bank Jateng.

Adapun, syarat untuk menukarkan uang pecahan baru adalah membawa KTP. Setiap orang dibatasi untuk menukar uang baru maksimal senilai Rp3,7 juta.

Yang melaksanakan tugas (Ymt) Pemimpin Bank Jateng Cabang Sragen, Yunus Anis CA, mengungkapkan pelayanan penukaran uang sudah dimulai sejak pekan pertama hingga pekan terakhir Ramadan. Pelayanan penukaran uang dilakukan setiap Senin, Rabu, dan Jumat.

“Total dana yang disiapkan dari Bank Indonesia untuk Bank Jateng senilai Rp4,44 miliar. Pertukaran uang ini untuk mendukung budaya Lebaran yang ada uang fitrah,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank jateng
Editor : Farodlilah Muqoddam

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top