Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jalur Semarang Demak Bakal Buka Tutup karena Proyek Tol, Ini Jalur Alternatifnya

Pemasangan girder rencananya akan dilaksanakan hari Rabu tanggal 20 hingga 27 Juli 2022 mulai pukul 22.00 hingga 05.00 WIB.
Alif Nazzala R.
Alif Nazzala R. - Bisnis.com 19 Juli 2022  |  15:13 WIB
Jalur Semarang Demak Bakal Buka Tutup karena Proyek Tol, Ini Jalur Alternatifnya
Pengumuman sistem buka tutup jalur pantura Semarang-Demak. - Ist

Bisnis.com, DEMAK - Balok girder jalan Tol Semarang - Demak segera dipasang. Pengguna jalur Pantura Demak disarankan lewat jalur alternatif.

Adapun, pemasangan balok girder tol tepatnya di atas Jalan Semarang - Demak KM 10 Sayung atau Desa Sidogemah, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak.

Kasatlantas Polres Demak, AKP M. Gargarin Friyandi mengatakan, untuk antisipasi kemacetan saat pemasangan balok girder jalan Tol Semarang - Demak, pengguna jalan yang akan menuju Semarang dari arah Demak dan sebaliknya menggunakan jalan alternatif.

"Selain itu, akan dilakukan buka tutup arus lalu lintas karena adanya pemasangan girder tol. Para petugas akan bersiaga untuk mengarahkan para pengguna jalan melewati jalur tersebut," jelasnya, Selasa (19/7/2022).

Pemasangan girder rencananya akan dilaksanakan hari Rabu tanggal 20 hingga 27 Juli 2022 mulai pukul 22.00 hingga 05.00 WIB.

Ia menambahkan, untuk mengantisipasi kemacetan panjang pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak PT. WIKA sebagai pengembang terkait jalur alternatif.

"Kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak PT. Wika sebagai pengembang guna mengantisipasi antrean panjang kendaraan saat pemasangan balok girder," tuturnya.

Dari hasil koordinasi, lanjut dia, telah disiapkan jalan alternatif untuk kendaraan kecil dan sepeda motor yaitu dari Demak ke Semarang bisa melewati jalan pertigaan Halte Buyaran, Guntur, Karangawen, Mranggen, Semarang

"Atau pertigaan Onggorawe, Bulusari, Mranggen, Semarang sedangkan dari arah Semarang ke Kudus bisa melewati jalur pertigaan Genuk Sari, pertigaan Bajardowo, Bulusari, Onggorawe, jalur Pantura Demak," imbuhnya.

Ia berharap, para anggota yang bertugas di lapangan bisa menjalankan tugas dengan baik untuk membantu mengatur arus lalu lintas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tol semarang demak semarang jateng
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top