Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Perkuat Jajaran Manajemen, RUPS PT Kota Satu Properti Tbk ( SATU ) Setujui Pergantian Komisaris dan Direksi

SATU berhasil mengembangkan Amaya Home Resort Ungaran yang menjadi perumahan kelas menengah atas populer dan diminati di Semarang
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 04 Agustus 2022  |  10:05 WIB
Perkuat Jajaran Manajemen, RUPS PT Kota Satu Properti Tbk  ( SATU ) Setujui Pergantian Komisaris dan Direksi
Foto: Dok. SATU

Bisnis.com, SEMARANG - PT Kota Satu Properti Tbk (SATU) merupakan perusahaan yang telah mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia dan berhasil mengembangkan perumahan Amaya Home Resort Ungaran yang menjadi perumahan kelas menengah atas populer dan diminati di Semarang, dimana dari banyaknya unit yang sudah dipasarkan, sebagian besar telah terjual.  SATU juga telah memiliki sektor usaha lain di bidang perhotelan yakni Allstay Hotel Semarang dan Allstay Ecotel Yogyakarta yang mana juga telah menjadi favorit wisatawan. Hal ini dibuktikan dengan rating yang tinggi dan berbagai award dari situs travel agent online seperti Traveloka, Agoda, Tiket.com, Booking.com, Pegipegi, dll.

PT. Kota Satu Properti (SATU) telah melangsungkan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Rabu, 3 Agustus 2022. RUPS tersebut membahas beberapa agenda termasuk penyampaian kinerja Perseroan di tahun 2021 hingga keputusan perombakan susunan pengurus Perseroan. Dalam laporan kinerja keuangan tahunan 2021, emiten dengan kode saham SATU ini berhasil mencatatkan pendapatan bersih sebesar 21,473 Miliar dan beban usaha Perseroan dapat dikurangi secara signifikan hingga berhasil diturunkan sebesar 10,97 % dibandingkan dengan tahun 2020. Hal ini merupakan hasil usaha Perseroan dan anak usahanya dengan melakukan efisiensi biaya, serta usaha meningkatkan pendapatannya dari tahun lalu.

Sedangkan untuk unit bisnis hotel di tahun 2021, Perseroan berhasil mencatatkan peningkatan pendapatan sebesar Rp 2,027 milyar dibandingkan dengan tahun 2020. Capaian hotel di tahun 2021 sebesar Rp 10,265 milyar lebih besar dibandingkan pendapatan tahun 2020 sebesar Rp. 8,238 milyar atau setara dengan peningkatan lebih dari 20% dibandingkan tahun sebelumnya.

Agenda lain yang menjadi materi pembahasan dalam rapat pemegang saham ini adalah pengesahan pergantian susunan Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan, dimana posisi tersebut sekarang dijabat oleh Bp  Ibnu Dody Prayitno sebagai Komisaris Independen, Bp Momog Irnawan yang menjabat sebagai Direktur Utama, dan Bp Leo Agung Vito Wicaksana sebagai Direktur.

Penggantian susunan pengurus ini ditujukan dengan maksud agar perusahaan bisa lebih fokus melaksanakan strategi bisnis di induk perusahaannya. Perseroan yakin dengan jajaran Komisaris dan Direksi yang baru, PT Kota Satu Properti Tbk ( SATU ) akan tumbuh lebih pesat, dengan begitu, SATU bersama seluruh unit bisnisnya bisa memberikan pelayanan yang lebih maksimal kepada konsumen. Manajemen pun memastikan penggantian Komisaris dan Direktur ini sudah dilakukan dengan prosedur dan ketentuan peraturan perundang - undangan.

“Saya pribadi selaku Komisaris Utama Perseroan juga menyampaikan terima kasih serta penghargaan setinggi - tingginya atas pengabdian direktur dan komisaris sebelumnya selama menjabat. Dewan Komisaris dan Direktur yang diangkat ini, tentu punya kapasitas dan klasifikasi yang memang dibutuhkan untuk semakin memperkuat perseroan dan mempercepat proyek yang tengah dijalankan oleh perseroan sehingga harapannya nanti beliau - beliau ini dapat memberikan sudut pandang yang selaras dengan tujuan perusahaan dan akan sesuai dengan core business.” Tutup Arief Sugiyo selaku Komisaris Utama Perseroan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PT Kota Satu Properti Tbk properti
Editor : Media Digital

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top