Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Istri Pendiri Sritex Berpulang Hari Ini

Upacara pemakaman bakal dilangsungkan di tanah pemakaman keluarga di Taman Memorial Delingan, Karanganyar.
Susyana Lukminto, Komisaris Utama PT Sri Rejeki Isman Tbk (ketiga dari kiri), dalam sebuah acara./Istimewa
Susyana Lukminto, Komisaris Utama PT Sri Rejeki Isman Tbk (ketiga dari kiri), dalam sebuah acara./Istimewa

Bisnis.com, SEMARANG - Susyana Lukminto, istri dari pendiri PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL) atau grup Sritex, meninggal dunia pada Sabtu (20/8/2022) pagi. Kabar duka itu dikonfirmasi dari siaran pers yang diterima Bisnis secara tertulis.

"Mohon dimaafkan atas semua kesalahan Almarhumah selama hidupnya. Dan mohon doa agar arwah Almarhumah diberikan tempat yang terindah di sisi Allah SWT," tulis Iwan Setiawan Lukminto, mewakili keluarga.

Istri dari almarhum Mohammad Lukminto itu mengembuskan napas terakhir di usia 75 tahun. Rencananya, Susyana bakal disemayamkan di rumah duka Thiong Ting. Sementara upacara pemakaman bakal dilangsungkan di tanah pemakaman keluarga di Taman Memorial Delingan, Karanganyar.

Sumartono Hadinoto, Ketua Humas Perkumpulan Masyarakat Surakarta (PMS) menjelaskan bahwa almarhumah sudah setahun belakangan ini menginap penyakit. "Sakitnya sudah lama, tapi saya kurang tahu apa sakitnya. Lama berobat di Amerika," jelasnya saat dihubungi Solopos, Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI),

Susyana Lukminto sendiri memiliki nama lahir Sie Lee Hwie. Susyana dan Lukminto menikah pada 26 Oktober 1969. Dari pernikahan tersebut, Susyana dan Lukminto dikaruniai lima orang anak, yaitu Vonny Imelda Lukminto, Iwan Setiawan Lukminto, Lenny Imelda Lukminto, Iwan Kurniawan Lukminto, serta Margaret Imelda Lukminto.

Selain hubungan pernikahan, mustahil untuk melupakan sosok Susyana dalam sejarah perkembangan Sritex, perusahaan yang didirikan Lukminto. Pasalnya, Susyana punya peran penting terutama ketika Lukminto baru merintis usahanya itu.

Dari berbagai sumber, disebutkan bahwa Lukminto kerap meminta pertimbangan bisnis ke istrinya. Maklum, Susyana punya dari pengusaha dari bapaknya yang seorang juragan palawija di Kediri. Susyana juga kerap turun langsung ke pasar hingga menjadi pengelola keuangan bagi bisnis yang dijalankan Lukminto. Bahkan, sepeninggal Lukminto, Susyana masih menduduki jabatan sebagai komisaris utama di Sritex.

Kini, perjuangan Susyana dan Lukminto dalam dunia bisnis telah dilanjutkan oleh anak-anaknya. Iwan Setiawan Lukminto dan Iwan Kurniawan Lukminto yang menduduki posisi eksekutif di Sritex.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Sumber : JIBI/Solopos

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper