Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Munas HIPMI di Solo Bakal Dibuka Presiden Joko Widodo

Munas XVII HIPMI HIPMI pada 21-23 November dijadwalkan akan dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.
Farid Firdaus
Farid Firdaus - Bisnis.com 15 November 2022  |  18:51 WIB
Munas HIPMI di Solo Bakal Dibuka Presiden Joko Widodo
Jajaran Panitia Musyawarah Nasional (Munas) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) menemui Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka di Balai Kota Surakarta, Senin 14/11/2022) - Dok.HIPMI.
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Jajaran Panitia Musyawarah Nasional (Munas) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) menemui Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka, sebagai persiapan pelaksanaan Munas ke XVII HIPMI pada 21-23 November 2022 di Hotel Alila Solo, Jawa Tengah.

Para pengurus HIPMI yang pimpin M Ali Affandi melakukan rapat koordinasi bersama Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka di ruang kerjanya pada 14 November 2022. Usai rapat, Walikota Solo ikut melaunching logo terbaru Munas XVII HIPMI dengan membawa sendiri logo tersebut untuk ditampilkan ke awak media.

Dalam kesempatan itu, Ketua OC Munas HIPMI M Ali Affandi mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan Walikota untuk dapat menggelar Munas XVII HIPMI.

"Munas Solo ini merupakan tersingkat persiapannya, tapi kami yakin dengan dukungan walikota harapannya jadi munas tersukses," kata Ali Affandi, dalam keterangan resmi, Selasa (15/11/2022). 

Ali Affandi mengatakan ada tiga Agenda Munas HIPMI di Solo ini. Pertama adalah merumuskan program kerja HIPMI ke depan dalam mendukung kemajuan ekonomi Indonesia. Kedua, laporan pertanggung jawaban BPP HIPMI periode 2019-2022 dan ketiga adalah memilih nakhoda baru Ketum HIPMI 2022-2025.

Menurut jadwal, Munas XVII HIPMI akan dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo. “Sebelum membahas program kerja ke depan, kami tentunya akan menerima dari arahan Presiden Jokowi untuk diwujudkan dalam program nyata,” sebut Andi.

Selain itu juga ada agenda yang tak kalah penting yang akan diikuti sekitar 1.500 pengusaha dari 34 Provinsi se Indonesia. Di antaranya adalah HIPMI Expo dan forum dialog yang mengangkat tema pemulihan ekonomi usai pandemi Covid-19.

"Nanti kami undang sebagai pembicara, mas Gibran sebagai tokoh muda, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia , Menteri BUMN Erick Thohir, dan Arsjad Rasjid sebagai Ketua Umum Kadin," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming siap mendukung kesuksesan Munas XVII HIPMI. Ia mengatakan meski ada banyak kegiatan di Solo, ia memastikan pelaksanaan Munas Hipmi akan berjalan lancar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hipmi Gibran Rakabuming Raka munas
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top