Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kecelakaan Minibus di Wonogiri, 8 Orang Meninggal

Minibus tersebut hanya berkapasitas 16 orang-20 orang, namun ditumpangi sebanyak 43 orang.
Luthfi Shobri Marzuqi
Luthfi Shobri Marzuqi - Bisnis.com 22 November 2022  |  09:47 WIB
Kecelakaan Minibus di Wonogiri, 8 Orang Meninggal
Kondisi minibus yang terguling di Dusun Kepuh Kidul, RT 02/RW 03, Desa Bumiharjo, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Wonogiri pada Senin (21/11/2022) malam. Sejumlah warga tampak mendatangi lokasi kejadian, Selasa (22/11/2022) pagi. - JIBI/Luthfi Sobri Marzuqi.
Bagikan

Bisnis.com, WONOGIRI – Minibus KSU Panca Tunggal yang mengalami kecelakaan tunggal di Dusun Kepuh Kulon, Desa Bumiharjo, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Wonogiri, Senin (21/11/2022) malam, membawa penumpang melebihi kapasitas.

Minibus tersebut hanya berkapasitas 16 orang-20 orang, namun ditumpangi sebanyak 43 orang.

Informasi yang dihimpun JIBI, minibus berpelat nomor AD 1684 BG itu adalah milik WTO, warga Dusun Bendungan, Desa Kulurejo, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Wonogiri. WTO termasuk rombongan 43 warga Dusun Bendungan yang menggelar acara tilik bayi ke rumah salah seorang kerabat mereka di Dusun Kepuh Kulon, Desa Bumiharjo, Kecamatan Nguntoronadi.

Acara tilik bayi itu telah selesai. Sekitar pukul 20.30 WIB, rombongan anjangsana kembali ke minibus dan bermaksud pulang ke rumah masing-masing di Desa Kulurejo.

Namun nahas, minibus yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan tunggal. Peristiwa itu menyebabkan delapan orang meninggal dunia dan 14 orang lainnya luka-luka.

Camat Nguntoronadi, Endrijo Raharjo, menyebut ada dua hal yang menyebabkan minibus mengalami kecelakaan tunggal. Pertama, minibus tak kuat melintasi jalan yang berkontur menanjak. Di ujung tanjakan, minibus tersebut menggelondor ke belakang lalu terperosok ke kolam yang berada di kanan jalan.

Kedua, jumlah penumpang minibus melebihi kapasitas. “Kursi penumpang minibusnya hanya 16 orang. Tapi penumpangnya mencapai 40-an orang. Jadi memang melebihi kapasitas,” ucap Endrijo saat berbincang dengan JIBI, Selasa (22/11/2022).

Minibus yang mengalami kecelakaan tunggal sejak Senin malam, hingga Selasa pagi masih belum dievakuasi. Sementara delapan korban meninggal yang sebelumnya dibawa ke rumah sakit telah diantar ke kediaman masing-masing di Desa Kulurejo.

Jasad enam korban rencananya dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Geneng di Dusun Sambeng, sedangkan dua korban lainnya di TPU Gunung Cilik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kecelakaan wonogiri

Sumber : JIBI/Solopos

Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top