Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Reservasi Kamar di Hotel Yogyakarta Melonjak

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono bakal melangsungkan prosesi akad nikah di Pendopo Royal Ambarrukmo, Sleman, DIY, pada 10 Desember 2022.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 06 Desember 2022  |  15:52 WIB
Reservasi Kamar di Hotel Yogyakarta Melonjak
Pengendara melintas di kawasan Tugu Pal Putih, Yogyakarta. - Antara/Hendra Nurdiyansyah
Bagikan

Bisnis.com, YOGYAKARTA - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyatakan tingkat reservasi atau pemesanan kamar pada hotel-hotel yang ada di wilayah tersebut mengalami lonjakan menjelang prosesi akad nikah putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono.

"Tingkat reservasi mencapai 70 hingga 80 persen," kata Ketua DPD PHRI DIY Deddy Pranawa Eryana saat dihubungi di Yogyakarta, Selasa (6/12/2022).

Seperti diwartakan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono bakal melangsungkan prosesi akad nikah di Pendopo Royal Ambarrukmo, Sleman, DIY, pada 10 Desember 2022.

Menurut Deddy, berdasarkan laporan para anggota PHRI DIY, reservasi antara lain dilakukan oleh kalangan pejabat, termasuk para menteri. Meski begitu ia tidak dapat menyebutkan siapa saja pejabat atau menteri yang telah memesan kamar hotel di Yogyakarta.

Ia juga belum bisa memastikan bahwa tingginya tingkat pemesanan kamar hotel tersebut terkait dengan acara pernikahan Kaesang-Erina atau tidak.

"Ada juga kalangan pejabat, menteri, namun kami belum bisa pastikan," tutur Deddy.

Lonjakan reservasi tersebut, kata dia, rata-rata tercatat pada sejumlah hotel yang berlokasi di wilayah timur dan utara Kota Yogyakarta.

Secara mendetail PHRI DIY tidak mendapatkan informasi soal tipe kamar yang banyak dipesan. "Belum tahu tipe kamarnya," ucap Deddy.

Menjelang momen pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo, menurut Deddy, tidak ada sambutan khusus yang dilakukan para pengelola hotel di Yogyakarta.

Kendati demikian, ia memastikan seluruh manajemen hotel di Yogyakarta bakal memanfaatkan hajatan kepala negara itu dengan memberikan layanan terbaik.

"Tidak ada sambutan khusus untuk itu, namun kami manfaatkan momentum ini untuk memberikan pelayanan terbaik," ujar Deddy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sleman yogyakarta diy perhotelan kaesang

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top