Harga Rumah Naik Terus, Investasi di Amaya Home Resort Makin Bagus

Dengan mulai normalnya mobilitas dan minat pembelian masyarakat, ini menjadi peluang bagi developer menggencarkan kembali tren penyewaan dan investasi hunian.
Foto: Harga Rumah Naik Terus, Investasi di Amaya Home Resort Makin Bagus
Foto: Harga Rumah Naik Terus, Investasi di Amaya Home Resort Makin Bagus

Bisnis.com, SEMARANG - Tahun 2023, dapat dikatakan menjadi angin segar untuk investasi properti, khususnya di Indonesia. Dengan mulai normalnya mobilitas dan minat pembelian masyarakat, ini menjadi peluang bagi developer menggencarkan kembali tren penyewaan dan investasi hunian.

Flash Report Rumah123.com mencatat, bulan Februari 2023 harga rumah di Indonesia mengalami kenaikan sebesar 2,9% secara tahunan ( year on year ) dibandingkan Januari 2022 lalu. Kenaikan harga tahunan juga terjadi di hampir semua kota besar lainnya, demikian halnya dengan Semarang yang mengalami kenaikan cukup tinggi mencapai 6,2%. Kenaikan harga ini merupakan bentuk respon positif dari peningkatan permintaan hunian di masyarakat dalam satu tahun terakhir.

Selanjutnya tren positif tersebut juga terjadi lantaran posisi Semarang sebagai destinasi wisata yang terkemuka dan terdampak baik oleh pembangunan tol Yogyakarta - Bawen yang akan mendukung konektivitas pada wilayah segitiga emas ( Yogyakarta, Solo, Semarang ) yang mana tol ini ditargetkan konstruksinya rampung pada akhir 2023 dan beroperasi komersial seluruhnya pada 2024 mendatang. Dengan adanya tol ini membuat Kota Semarang menjadi semakin strategis dan akan membuatnya semakin menarik di mata konsumen properti.

Demikian halnya dengan Amaya Home Resort, perumahan berkonsep green living yang berjarak hanya 2 menit dari exit tol Ungaran Kab. Semarang, menawarkan investasi menarik bagi masyarakat. Selain memiliki akses sangat mudah untuk dijangkau, lokasinya sangat strategis dekat dengan kawasan industri sehingga tidak sedikit pelaku usaha yang memilih untuk menyewa rumah di Amaya Home Resort guna kemudahan akomodasi.

Selain itu infrastruktur di Kota Ungaran juga terus mengalami pertumbuhan dengan proyek Jateng Valley yang diklaim merupakan taman wisata terbesar se-Asia dan berbagai keunggulan lain seperti terletak di titik simpul jalan Tol Trans Jawa yang menghubungkan berbagai provinsi dan kota besar di pulau Jawa.

Sebagai gambaran, jika memiliki investasi di perumahan Amaya Home Resort nilai sewa untuk rumah satu lantainya diperkirakan berkisar antara Rp. 45 - 50 juta pertahun, sementara untuk rumah dua lantainya berkisar antara Rp. 80 - 110 juta tergantung jenis rumah maupun interiornya.

“Pilihan Investasi rumah masih mengalami tren positif, minat permintaan rumah di Ungaran terus tumbuh karena ditunjang aksesibilitas fasilitas dan infrastruktur publik yang semakin memadai, tentu ini akan terus meningkat seiring berkembangnya Kota Ungaran.

Masyarakat juga sekarang semakin sadar pentingnya memiliki rumah dengan memprioritaskan aspek kenyamanan dan lingkungan sekitar yang mendukung kualitas dan kesehatan hidup, itulah kenapa Amaya Home Resort semakin digemari dari tahun ke tahun dan cocok untuk ladang investasi” ujar Momog Irnawan selaku Direktur Utama PT Kota Satu Properti Tbk yang merupakan pengembang perumahan Amaya Home Resort.

Hal lain yang menjadi kelebihan berinvestasi hunian adalah setiap tahun harga landed house terus meningkat sehingga nilainya bertambah saat dijual kembali, kelebihan lain investasi properti ini sangat mudah dijadikan agunan bila dibandingkan dengan properti berbentuk apartemen, biasanya lembaga perbankan menawarkan berbagai program kredit yang mana rumah bisa dijadikan sebagai jaminannya. Kebanyakan konsumen memilih apartemen karena memiliki kemudahan dalam perawatan unit dan memiliki berbagai fasilitas pendukung yang lengkap.

Amaya Home Resort sebagai landed house pun memiliki keunggulan service yang setara dengan apartemen. Amaya berkomitmen meningkatkan kenyamanan para penghuni dengan menghadirkan layanan Amaya Care dimana fasilitas ini tidak dimiliki di perumahan lain di semarang dan sekitarnya.

Amaya Care sebagai fasilitas andalan sangat mempermudah penghuni dalam aktivitas sehari hari, meliputi Amaya Payment, Groceries, Laundry, dan Housekeeping. Selain itu penghuni juga dapat memanfaatkan layanan Amaya Maintenance untuk membantu memperbaiki rumah apabila terjadi kerusakan.

Konsep green living yang diusung Amaya Home Resort juga dinilai mampu menciptakan suasana hidup yang nyaman bagi penghuninya. Penerapan fitur ramah lingkungan seperti jendela berukuran besar, ceiling yang tinggi, dan sistem ventilasi silang yang dapat mengurangi penggunaan lampu pada siang hari dan juga penyejuk ruangan.

Selain itu Amaya Home Resort menjadi pilihan hunian favorit di Ungaran karena lokasinya yang bebas banjir karena Amaya telah membangun kolam retensi untuk menampung air saat hujan sebelum kemudian disalurkan ke sungai besar di sekitarnya, dan perumahan tersebut didirikan di kontur tanah yang lebih tinggi dari jalan raya di depannya. Itulah mengapa selain menjadi perumahan yang nyaman dihuni, Amaya Home Resort juga dapat menjadi sarana investasi yang aman dan menjanjikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper