Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Jateng Blora Gelar Bimbingan Cash Management System

Layanan CMS Bank Jateng sudah bisa dinikmati oleh seluruh pemerintah daerah se-Jawa Tengah.
Bank Jateng Cabang Blora. /Foto: Istimewa
Bank Jateng Cabang Blora. /Foto: Istimewa

Bisnis.com, YOGYAKARTA - Pemerintah Kabupaten Blora melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) menggandeng Bank Jateng Cabang Blora untuk menggelar bimbingan teknis Cash Management System (CMS) Bank Jateng. Bimbingan diberikan kepada 16 desa di Kecamatan Randublatung.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Blora untuk mengimplementasikan elektronifikasi transaksi keuangan. Adapun CMS itu telah diluncurkan sejak 10 Agustus 2022 lalu.

"Kita terapkan CMS ini sebaik-baiknya, agar administrasi keuangan di desa bisa transparan, akuntabel, dan tertib," kata Sutarso, Camat Randublatung, dikutip Rabu (15/3/2023).

Subkoordinator Bidag Penataan, Pengembangan, dan Pengelolaan Keuangan Desa Dinas PMD Kabupaten Blora M Amin Zainudin, mengimbau peserta yang hadir untuk tidak perlu repot-repot melakukan transaksi keuangan melalui kantor Bank Jateng. Pasalnya, semua transaksi keuangan kini bisa dilakukan melalui CMS.

"Tetapi tetap berhati-hati dalam pengelolaannya. Di trimester kedua nanti semua desa sudah tidak boleh melakukan penarikan di Bank Jateng, harus melalui CMS," jelas Amin.

Taufiq Ramadhan, perwakilan Bank Jateng Cabang Blora, memberikan paparan sekaligus penjelasan teknis terkait cara penggunaan CMS. Disampaikan pula sejumlah kemudahan dan manfaat dari layanan CMS tersebut. "Ini dapat melakukan berbagai transaksi perbankan, seperti transfer antar rekening, pembayaran tagihan, dan sebagainya," ucapnya.

Adapun layanan CMS Bank Jateng sudah bisa dinikmati oleh seluruh pemerintah daerah se-Jawa Tengah, meliputi nasabah dari pemerintah daerah dan instansi pemerintah daerah, juga nasabah korporasi atau mitra Bank Jateng.

Dengan sistem tersebut, informasi keuangan seperti saldo rekening, mutasi rekening, hingga layanan transfer dapat dilakukan tanpa harus melalui kantor bank.

CMS Bank Jateng juga memiliki sejumlah keunggulan. Buat nasabah, tentunya kualitas pelayanan bisa lebih dioptimalkan lantaran telah memanfaatkan teknologi digital. Nasabah juga diuntungkan dengan kemudahan dalam melakukan transaksi. Selain dua keunggulan itu, CMS Bank Jateng juga meningkatkan corporate image di mata para nasabah sempat ikukt meningkatkan Fee Base Income bagi bank.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper