Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kotta Hotel Semarang Gelar Pelatihan Penanganan Kebakaran

Setiap departemen Kotta Hotel Semarang sudah terampil dalam menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR), selimut api, dan handuk basah untuk memadamkan api.
Kotta Hotel Semarang menyelenggarakan pelatihan penanganan kebakaran, diikuti oleh tim tanggap darurat yang berasal dari seluruh departemen. /Foto: Istimewa
Kotta Hotel Semarang menyelenggarakan pelatihan penanganan kebakaran, diikuti oleh tim tanggap darurat yang berasal dari seluruh departemen. /Foto: Istimewa

Bisnis.com, SEMARANG — Kotta Hotel Semarang menyelenggarakan pelatihan penanganan kebakaran, diikuti oleh tim tanggap darurat yang berasal dari seluruh departemen manajemen hotel tersebut.

Pelatihan yang bertujuan meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi tamu maupun karyawan tersebut diselenggarakan di area Event Space dan rooftop, bekerja sama dengan CV Difa Perkasa dengan Yohanes Bintang Purnomo sebagai pemateri.

Kotta Hotel Semarang membentuk tim tanggap darurat yang beranggotakan perwakilan karyawan dari seluruh departemen karena setiap departemen diharapkan memiliki keterampilan dalam menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) sehingga apabila sewaktu-waktu terjadi kebakaran siapapun dapat melakukan penanganan secara darurat.

Yohanes Bintang Purnomo dalam pemaparan materinya menjelaskan tentang tipe-tipe kebakaran beserta tipe alat pemadam kebakaran yang sesuai untuk mengatasinya. Hal tersebut sangat penting dilakukan agar dalam hal penanggulangan kebakaran dapat dilakukan dengan efektif.

CV Difa Perkasa juga membantu melakukan pengecekan ketersediaan sistem pengamanan, seperti fire alarm dan APAR. Perusahaan rekanan tersebut memastikan seluruh sistem yang ada memenuhi standar dan berfungsi dengan baik.

“Sebaiknya seluruh tempat umum, khususnya dalam hal ini adalah hotel, harus memiliki sistem keamanan yang baik,” ujarnya dalam siaran pers, Kamis (13/7/2023).

Manager Kotta Hotel Semarang, Firdha Lail Agusta, menambahkan bahwa manajemen menyelenggarakan pelatihan sebagai bukti nyata upaya peningkatan fasilitas di bidang keamanan. Menurutnya, guna menciptakan lingkungan yang nyaman salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan membangun sistem keamanan yang baik. 

Pelatihan penanganan kebakaran kali ini memberikan pengetahuan serta pengalaman bagi karyawan sebagai simulasi mengatasi adanya bahaya kebakaran. Karyawan Kotta Hotel berkesempatan untuk dapat melakukan pemadaman api menggunakan beberapa alat pemadaman kebakaran, seperti APAR, selimut api, dan handuk basah.

“Hasil dari terlaksananya pelatihan ini adalah setiap departemen Kotta Hotel Semarang sudah terampil dalam menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR), selimut api, dan juga handuk basah,” ujarnya.

Reservasi dan informasi lebih lanjut mengenai Kotta Hotel Semarang dapat diperoleh melalui telepon (024) 86402233, WhatsApp 0819 01004200,  datang langsung ke Jl. Taman Srigunting no.14, Tanjung Mas, Kota Semarang, atau website di kottahotels.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper