Kota Satu Properti Rayakan HUT ke-11, Catatkan Kinerja Positif

Amaya Home Resort mencatatkan penjualan hingga September 2023 senilai Rp13,3 miliar, naik 34 persen secara year on year.
PT Kota Satu Properti Tbk. (SATU) merayakan hari jadi ke-11 pada 3 Oktober 2023. /Foto: Istimewa
PT Kota Satu Properti Tbk. (SATU) merayakan hari jadi ke-11 pada 3 Oktober 2023. /Foto: Istimewa

Bisnis.com, SEMARANG — PT Kota Satu Properti Tbk. (SATU) merayakan hari jadi ke-11 pada 3 Oktober 2023. Perayaan ulang tahun kali ini bersamaan dengan salah satu unit bisnisnya yakni Amaya Home Resort.

Puncak acara HUT dihadiri oleh Direktur Utama PT Kota Satu Properti Tbk. Momog Irnawan, Hotel Manager Allstay Hotel Semarang, serta seluruh karyawan.

Acara diawali dengan simbolisasi potong tumpeng oleh Momog Irnawan yang memberikan tumpeng pertama kepada Operasional Manager Amaya Home Resort, Retno Wulandari. Selanjutnya, Momog memberikan potongan tumpeng kedua kepada para karyawan yang setia bergabung sejak 11 tahun lalu, sebagai ungkapan terima kasih atas dedikasi mereka.

“Perayaan ini merupakan bukti konkret rasa syukur atas pertumbuhan dan kesuksesan yang telah diraih oleh Kota Satu Properti dan Amaya Home Resort yang telah berhasil membukukan kenaikan pendapatan yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir,” ujar Momog dalam siaran pers, Kamis (19/10/2023).

Amaya Home Resort mencatatkan penjualan hingga September 2023 senilai Rp13,3 miliar, naik 34 persen dibandingkan dengan capaian pada periode yang sama tahun lalu senilai Rp9,9 miliar.

Tidak kalah dengan unit bisnis dibidang properti, Allstay Hotel Semarang, salah satu unit bisnis SATU yang bergerak di bidang perhotelan juga mencatatkan kinerja positif. Hingga September 2023, Allstay Semarang membukukan total revenue Rp7,8 miliar, meningkat sekitar 11 persen dibandingkan dengan capaian pada periode yang sama tahun lalu senilai Rp6,9 miliar.

Allstay Ecotel Yogyakarta juga membukukan kenaikan pendapatan yang signifikan. Capaian pendapatan Allstay Ecotel Yogyakarta pada tahun 2022 meningkat sebesar 25% dari tahun sebelumnya. Selain itu, tingkat hunian pada tahun 2023 naik sebesar 73,94% dibandingkan dengan tahun 2022.

Rata-rata tingkat hunian hotel sejak bulan Januari-September 2023 hampir mencapai 100%, dengan intensitas hunian tertinggi pada bulan Juni-Juli 2023.

 "seluruh unit bisnis kami telah memainkan peran penting dalam kesuksesan organisasi kami. Pendekatan inovatif mereka terhadap pengembangan perusahaan dan komitmennya yang teguh terhadap kepuasan pelanggan telah membuat mereka unggul dan mencatatkan hasil yang positif,” tambah Momog.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper