Pemicu Karaoke di Tegal Terbakar Merenggut Enam Korban Jiwa Diketahui

Hasil pemeriksaan menyatakan lokasi api pertama dalam kebakaran tersebut berasal dari musala.
Petugas memadamkan api dalam kebakaran tempat karaoke di Tegal, Jateng./Antara-Ist
Petugas memadamkan api dalam kebakaran tempat karaoke di Tegal, Jateng./Antara-Ist

Bisnis.com, SEMARANG - Polda Jawa Tengah menyatakan kebakaran tempat karaoke di Jalan Veteran, Kota Tegal, pada Senin (15/1), yang menewaskan enam orang, terjadi akibat adanya hubungan pendek arus listrik atau korsleting.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol. Stefanus Satake Bayu Setianto di Semarang, Jawa Tengah, Rabu (17/1/2024), mengatakan kesimpulan sementara dari tim Laboratorium Forensik Polri, yang telah melakukan pemeriksaan, menyatakan api pertama kali muncul akibat hubungan pendek arus listrik.

"Hasil pemeriksaan menyatakan lokasi api pertama dalam kebakaran tersebut berasal dari musala," kata Satake Bayu.

Menurut dia, material di tempat karaoke tersebut banyak yang bersifat mudah terbakar, seperti plastik, kayu, karpet, dan busa; sehingga mengakibatkan api cepat membesar saat kejadian.

Sementara itu, sisa abu material yang terbakar di sekitar lokasi api pertama masih diperiksa lebih lanjut di laboratorium.

Satake Bayu menambahkan penyebab kematian para korban dalam kejadian tersebut ialah terkena suhu panas hingga mati lemas.

Sebelumnya, Polres Tegal Kota juga telah memeriksa 11 saksi dalam pengungkapan kejadian nahas tersebut. Polisi juga menjadwalkan pemeriksaan terhadap pemilik atau pengelola tempat karaoke tersebut.

Kebakaran melanda sebuah tempat karaoke di Jalan Veteran, Kota Tegal, pada Senin pagi (15/1). Enam orang tewas dalam kejadian tersebut dan lima korban luka harus dirawat di rumah sakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper