Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hadi Santoso Resmi Diangkat Jadi Wakil Ketua DPRD Jateng

Pengangkatan Hadi Santoso menggantikan Quatly Abdulkadir Alkatiri yang meninggal beberapa waktu lalu.
Suasana ruang sidang DPR./Bisnis-Surya Dua Artha Simanjuntak.
Suasana ruang sidang DPR./Bisnis-Surya Dua Artha Simanjuntak.

Bisnis.com, SEMARANG - Mantan Wakil Ketua Komisi D Hadi Santoso resmi diangkat menjadi Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah. Pengangkatan Hadi Santoso ini menggantikan Quatly Abdulkadir Alkatiri yang meninggal beberapa waktu lalu.

Berdasarkan Keputusan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) No. 100.2.2.4-1276 tahun 2024 tentang Peresmian Pengangkatan Wakil Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Tengah, Hadi Santoso ditunjuk setelah dilaksanakan rapat dan musyawarah.

Pelantikan ini dilaksanakan melalui sumpah jabatan pada Rapat Sidang Paripurna di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Tengah pada Selasa (11/6/2024).

Usai Hadi Santoso mengucap sumpahnya, Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah sekaligus pimpinan rapat Sukirman mengucapkan selamat atas pelantikan Hadi Santoso. Dalam sambutannya Sukirman menyebut posisi Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah yang saat ini Hadi emban pun mampu menjadi portofolio bagi karier politik Hadi.

Menurutnya, pelantikan Hadi ini bisa membawa kebaikan meski dilantik saat injury time.“Pak Hadi Santoso ini dilantik saat injury time. Tetapi injury time ini bisa saja membawa Jawa Tengah yang lebih baik,” jelas Sukirman.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Jawa Tengah Arifin Mustofa ditunjuk untuk menggantikan Hadi Santoso di Komisi D DPRD Provinsi Jawa Tengah, mengingat masih ada beberapa PR yang belum terselesaikan.

Sebagai informasi, pengangkatan Hadi Santoso ini diusulkan berdasarkan Surat Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Jawa Tengah No. 573/K/DPW/PKS/IV/2023 pada Rabu, 29 April 2024.

Sebelumnya diberitakan, Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah Quatly Abdulkadir Alkatiri meninggal pada Senin, (15/4/2024) pukul 12.50 WIB. Dia meninggal karena sakit dan menghembuskan napas terakhir di RSUD Dr Moewardi Solo. (Vatrischa Putri Nur Sutrisno)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper