Gelar RUPS, PT Kota Satu Properti Tbk Optimis dengan Strategi Inovatif

PT Kota Satu Properti Tbk (SATU) sukses menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada 20 Juni 2024 di Sphere lantai 8, Allstay Hotel Semarang
Foto: Gelar RUPS, PT Kota Satu Properti Tbk Optimis dengan Strategi Inovatif
Foto: Gelar RUPS, PT Kota Satu Properti Tbk Optimis dengan Strategi Inovatif

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kota Satu Properti Tbk (SATU) sukses menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada 20 Juni 2024 di Sphere lantai 8, Allstay Hotel Semarang. RUPS ini menjadi momen penting bagi perseroan untuk memaparkan pencapaian tahun 2023 serta strategi bisnis yang telah diimplementasikan di tahun 2024, sekaligus memperkenalkan produk inovatif dari Paropakara.

Produk-produk eco-friendly dari Paropakara mendapat sambutan positif dalam acara RUPS kali ini. Dengan tagline “Linen for Change”, Paropakara menampilkan produk ecoprint yang menjadi tema dekorasi sekaligus perlengkapan acara rapat. Produk-produk ini dipamerkan melalui rak display eksklusif yang menarik perhatian para pemegang saham dan tamu undangan. Berasal dari olahan linen bekas Allstay Hotel semarang dan diolah dengan bekerja sama dengan UMKM lokal, Paropakara menunjukkan komitmen terhadap keberlanjutan dan pemberdayaan masyarakat.

Selain inovasi dari Paropakara, Direktur Utama PT Kota Satu Properti Tbk, Momog Irnawan, menyampaikan pencapaian signifikan perusahaan di tahun 2023, meskipun penuh tantangan. "Kami terus berinovasi dan mengoptimalkan kebijakan pemerintah untuk mendorong pertumbuhan bisnis, terutama dalam menghadapi perubahan gaya hidup new normal. Kami mengusung konsep perumahan home resort dengan prinsip green living yang sangat relevan di era sekarang," ujar Momog Irnawan.

Dalam lini bisnis properti, PT Kota Satu Properti Tbk menonjolkan produk perumahan Amaya Home Resort yang mengutamakan kenyamanan dan kesehatan lingkungan. Selain itu, perusahaan juga meningkatkan aktivitas pemasaran dan penjualan melalui platform digital, termasuk penggunaan CRM yang mengintegrasikan website dan media sosial, serta bekerja sama dengan agen broker untuk menjangkau pasar yang lebih luas.

Direktur Leo Agung Vito Wicaksana menambahkan, "Kami menerapkan Customer Service Focus sebagai salah satu strategi utama untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. Fasilitas andalan seperti Amaya Care dan Amaya Lifestyle memberikan kemudahan dan layanan tambahan bagi penghuni, mulai dari jasa perbaikan hingga desain interior." Dalam kesempatan ini, selain direksi, komisaris, dan panitia kegiatan mengenakan produk Paropakara, terdapat juga video pengenalan produk Paropakara dan aktivitas Paropakara yang diputar secara looping sebelum acara pembukaan, serta menjadi bagian dari rangkaian materi RUPS.

Meski pendapatan perseroan tahun 2023 mengalami koreksi sebesar 12,97% menjadi Rp27,991 miliar dibandingkan tahun sebelumnya, PT Kota Satu Properti Tbk berhasil menurunkan rugi komprehensif hingga 51,9%. Penurunan beban usaha secara signifikan menjadi salah satu faktor utama yang mendukung pencapaian ini. Selain itu, liabilitas perseroan juga berkurang 2,1%, menandakan pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Pada lini bisnis properti, PT Kota Satu Properti Tbk mencatatkan peningkatan penjualan sebesar 21% dengan pendapatan Rp2,666 miliar dibandingkan tahun 2022. Penyerahan 10 unit rumah dan penandatanganan Akad Jual Beli (AJB) sebanyak 16 unit rumah di tahun 2023 menegaskan komitmen perseroan dalam memenuhi kebutuhan konsumen.

Sementara itu, unit bisnis perhotelan juga menunjukkan performa yang positif dengan peningkatan pendapatan sebesar 18% atau sebesar Rp2,485 miliar. "Kami berupaya memberikan pengalaman terbaik bagi tamu hotel melalui berbagai inisiatif, termasuk perawatan dan perbaikan fasilitas, experience breakfast dengan menu otentik lokal, serta program City Tour yang bekerja sama dengan vendor tour guide," jelas Leo Agung Vito Wicaksana.

Dengan saldo net cash yang meningkat 54,1% menjadi Rp5,975 miliar per 31 Desember 2023, PT Kota Satu Properti Tbk menatap masa depan dengan optimisme. "Kami akan terus berinovasi dan memperluas kerjasama strategis untuk mendapatkan proyek baru dan meningkatkan kinerja operasional. Fokus kami tetap pada kepuasan pelanggan dan pengelolaan bisnis yang berkelanjutan," tutup Momog Irnawan.

RUPS kali ini menegaskan komitmen PT Kota Satu Properti Tbk untuk terus berkembang dan menghadirkan solusi properti serta perhotelan yang relevan dan berkualitas tinggi bagi masyarakat.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper