Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Begini Strategi Hadinata Batik Naikkan Omset hingga 10 Kali Lipat Bersama Tokopedia

Direktur Hadinata Batik, Albert Pratama, mengatakan jika omset usahanya naik hingga 10 kali lipat berkat Tokopedia dan ShopTokopedia.
Produk Hadinata Batik
Produk Hadinata Batik

Bisnis.com, JAKARTA - Direktur Hadinata Batik, Albert Pratama, mengatakan jika omset usahanya naik hingga 10 kali lipat berkat Tokopedia dan ShopTokopedia.

"Sejak memulai dan membangun bisnis bersama Tokopedia, Hadinata Batik mampu menjangkau seluruh wilayah di Indonesia hingga menghasilkan kenaikan omzet lebih dari 10 kali lipat," jelas Albert di Solo, Rabu 7 Agustus 2024.

Hadinata Batik menggunakan berbagai macam cara dan strategi untuk menainkkan omsetnya tersebut.

Beruntung, Tokopedia dan ShopTokopedia telah menyediakan berbagai program dan kampanye yang memudahkan Hadinata Batik untuk menjangkau pasar yang lebih luas lagi.

Beberapa di antaranya takni Promo Guncang di Waktu Indonesia Belanja, Kupon Spesial, Flash Sale, Beli Lokal dan sebagainya.

"Pencapaian ini tidak lepas dari upaya menggunakan berbagai promo spesial, seperti Promo Guncang di Waktu Indonesia Belanja (WIB), Kupon Spesial, dan Flash Sale, serta mengikuti berbagai kampanye, salah satunya Beli Lokal. Penjualan Hadinata Batik bisa meningkat sampai 3 kali lipat saat ikut promo spesial atau kampanye dibandingkan dengan hari biasa," ungkap Albert.

Konten Menarik dari Hadinata Batik 

Belakangan ini, Hadinata Batik juga semakin mengeksplorasi pemanfaatan ShopTokopedia dengan live shopping serta membuat konten video di media sosial TikTok untuk meningkatkan penjualan di ShopTokopedia.

Konten video yang dibuat Hadinata Batik sangat beragam, mulai dari inspirasi padu padan batik, rekomendasi batik sesuai aktivitas, cara mencuci batik dengan benar, hingga tips memilih batik sesuai warna kulit.

Albert mengatakan jika upaya yang dilakukan cukup membuahkan hasil. Sebab bisnis Hadinata Batik terus meningkat seiring waktu.

"Upaya tersebut mulai membuahkan hasil. Penjualan Hadinata Batik di ShopTokopedia terus meningkat. Bisnis ini juga berhasil menggaet pasar yang lebih muda. Kami sangat mengapresiasi kehadiran platform e-commerce seperti Tokopedia dan ShopTokopedia. Selain membantu mempertahankan bisnis batik di era digital, Tokopedia dan ShopTokopedia mendorong peningkatan penjualan dari waktu ke waktu," imbuhnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler