BLES Beri Ambulans dan Truk Sampah untuk Masyarakat Purwonegoro

Dengan adanya bantuan CSR yang diberikan, hal ini mengartikan jika BLES siap memberikan dukungan dan kontribusi kepada desa dan Kabupaten Banjarnegara
Foto: BLES Beri Ambulans dan Truk Sampah untuk Masyarakat Purwonegoro
Foto: BLES Beri Ambulans dan Truk Sampah untuk Masyarakat Purwonegoro

Bisnis.com, BANJARNEGARA - Sebagai wujud sinergi terhadap pemerintah daerah dan masyarakat sekitar, PT Superior Prima Sukses Tbk melalui produknya Bata Ringan Blesscon (BLES) memberikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada warga di Desa Purwonegoro Kab. Banjarnegara, Kamis (19/8) malam.

Bantuan tersebut yakni 1 unit mobil ambulans dan juga 1 unit mobil truk pengangkut sampah, yang diberikan langsung dari perwakilan PT Superior Prima Sukses Tbk (BLES) Balok Purwoko bersama dengan Commercial Director PT Superior Prima Sukses Tbk Henrianto kepada Kepala Desa Purwonegoro Rendra Sabitanoris.

Dengan adanya bantuan CSR yang diberikan, hal ini mengartikan jika BLES siap memberikan dukungan dan kontribusi kepada desa dan Kabupaten Banjarnegara. Hal ini dilakukan untuk menambah kepercayaan dan dukungan kepada Bata Ringan nomor 1 di Indonesia ini.

“Kami mengucapkan terimakasih telah diterima oleh masyarakat Purwonegoro. Suatu jodoh kita bisa berinvestasi di Desa Purwonegoro,” kata Balok.

Ia juga menjelaskan, jika plant BLES di Kabupaten Banjarnegara ini, merupakan plant ke 5 nasional sekaligus plant ke 2 yang ada di provinsi Jawa Tengah. Ia berharap, dengan adanya plant baru di Banjarnegara dapat memberikan harapan baru tidak hanya bagi BLES melainkan juga bagi masyarakat sekitar.

“Harapan kami dengan berinvestasi di Purwonegoro pabrik kami bisa lebih baik dan bisa berkontribusi lebih lagi bagi masyarakat sekitar. Mohon kami dilibatkan pada setiap acara di desa. Proses pembangunan pabrik saat ini telah berjalan, paling tidak kami bisa berkontribusi untuk operasional pabrik dengan melibatkan warga sekitar,” jelasnya.

Lebih lanjut Balok menambahkan dengan adanya bantuan ini, masyarakat Desa Purwonegoro dapat mendapatkan dan merasakan pelayanan yang merata dan terjangkau. Baik pencegahan maupun pengobatan bagi warga setempat dan dapat dirasakan oleh seluruh kalangan.

“Kami berharap pabrik kami dapat menjadi sesuatu yang bermanfaat di Desa Purwonegoro, mohon dukungan dari pemerintah desa dan juga masyakarat. Kami sangat berbahagia,” katanya

Disisi lain Kepala Desa Purwonegoro Rendra Sabitanoris menambahkan, bantuan yang diberikan oleh BLES dirasa sangat efektif bagi masyarakat desa setempat.

“Mobil ambulance ini akan jadi salah satu mobil operasional kesehatan desa, utamanya untuk mobilitas manakala masyarakat membutuhkan rujukan dan lain sebagainya. Armada truck nantinya, akan kami gunakan untuk mengangkut sampah yang akan dikirimkan ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) dan selanjutnya agar bisa diolah,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, bantuan yang diberikan BLES dirasa masyarakat sangat luar biasa. Kedepan, Rendra berharap masyarakat setempat dapat dilibatkan dalam kontribusi demi peningkatan ekonomi setempat

“Alhamdulillahn bersama dengan Blesscon kami merasa luar biasa, kami mengapresiasi atas nama masyarakat desa terkait kemudahan komunikasi kebutuhan. Kami memiliki keinginan bahwa masyarakat desa yang memiiki SDM mencukupi dapat berkontribusi di Blesscon,” harapnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper