Jokowi Jadi 'Sopir' Obama di Istana Bogor

Oleh: News Writer 30 Juni 2017 | 19:05 WIB
Jokowi Jadi 'Sopir' Obama di Istana Bogor
Presiden Joko WIdodo (kanan) mengendarai mobil golf bersama Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama (kiri) menuju Cafe Grand Garden Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Jumat (30/6/2017)./ANTARA

Bisnis.com, BOGOR-- Presiden Joko Widodo mengajak Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama menaiki mobil golf atau "bogey" menuju restoran Grand Garden Kafe di Kebun Raya Bogor untuk bersantap bersama.

Barack Obama yang datang tanpa membawa keluarganya ke Bogor itu, disambut oleh Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo serta putranya, Kaesang Pangarep, di Istana Bogor.

Mereka lalu berbincang sebentar di beranda belakang Istana Bogor.

"'Ladies first', mau naik yang ini atau itu?" tanya Obama kepada Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, di Istana Bogor, Jumat.

Obama lalu naik "bogey" atau mobil golf yang berada di posisi terdepan. Ia duduk di kursi penumpang, sedangkan Presiden Jokowi menyetir "bogey" tersebut.

Iriana dan Kaesang memilih untuk menumpang "bogey" lain yang dikendarai oleh anggota paspampres.

Di belakang mereka ada Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang juga menumpang "bogey". Rombongan bergerak ke restoran Grand Garden Kafe di Kebun Raya Bogor.

Restoran itu berkonsep "outdoor" sehingga Obama dan Presiden Jokowi makan dengan dikelilingi rindangnya pepohonan, padahal cuaca Bogor saat itu sedikit gerimis.

Obama dan keluarganya yaitu istrinya Michelle Obama serta dua anaknya Malia Ann Obama dan Sasha Obama berada di Indonesia untuk berlibur pada 23 Juni sampai 2 Juli 2017 di Bali, Yogyakarta, dan Jakarta.

Pada 1 Juli 2017, Obama direncanakan menjadi pembicara kunci "Indonesian Diaspora Networking Global" (IDNG) di Kota Kasablanka.


Sumber : an

Editor: News Editor

Berita Terkini Lainnya

Berita Populer