Harapan Anies untuk Sudirman Said di Pilgub Jateng 2018

Oleh: Alif Nazzala Rizqi 26 Juni 2018 | 17:56 WIB
Harapan Anies untuk Sudirman Said di Pilgub Jateng 2018
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sudirman Said di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (25/6).-JIBI/Alif Nazzala Rizqi

Bisnis.com, SEMARANG - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima kunjungan Calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said dalam rangka silaturahim di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat Selasa (26/6/2018).

Dalam kesempatan itu, Anies menyampaikan harapannya agar seluruh warga Jawa Tengah bisa memanfaatkan hak pilihnya dengan baik saat pilkada yang berlangsung Rabu (27/6/2018), guna menentukan arah perkembangan Jawa Tengah.

Diharapkan pula, Jawa Tengah ke depan menjadi provinsi yang bukan hanya saja maju, tetapi juga memiliki pemimpin yang bersih dan tata kelola pemerintahan yang baik.

“Alhamdulllah saya bersyukur siang hari ini bisa menjamu sahabat yang mudah-mudahan ini bisa menjadi hari terakhir sebagai calon. Mudah-mudahan besok menjadi hari penentu dan insya Allah nanti bisa berseragam yang sama habis ini. Saya berharap pada warga Jawa Tengah untuk memilih pemimpin yang bersih, yang tidak memiliki masalah apapun ," ujar Anies dalam keterangan pers.

Sudirman menyatakan sudah mempersiapkan diri dan melakukan usaha maksimal bersama pasangannya Ida Fauziah berserta tim untuk memenangkan pilkada guna menghadirkan ‘good governance’ di Provinsi Jawa Tengah.

Seperti diketahui, pilkada akan dilaksanakan serentak di 171 daerah di Indonesia, besok 27 Juni 2018. Ada 17 provinsi, 39 kota, dan 115 kabupaten yang akan menyelenggarakan Pilkada di 2018; salah satunya Provinsi Jawa Tengah. Berdasarkan Kepres No 14 tahun 2018 tentang Hari Pemungutan Suara, pada 27 Juni 2018 ditetapkan sebagai Hari Libur Nasional.

Editor: Nancy Junita

Berita Terkini Lainnya