Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fasilitasi Calon Programmer, Gojek Bermitra dengan Hacktiv8

Penyedia layanan transportasi berbasis aplikasi Gojek Indonesia bekerja sama dengan lembaga pendidikan informal bidang pemrograma Hacktiv8 menyediakan pembelajaran program digital yang diklaim sebagai upaya mendukung industri teknologi Indonesia.

Bisnis.com, JAKARTA – Penyedia layanan transportasi berbasis aplikasi Gojek Indonesia bekerja sama dengan lembaga pendidikan informal bidang pemrograma Hacktiv8 menyediakan pembelajaran program digital yang diklaim sebagai upaya mendukung industri teknologi Indonesia.

Chief Human Resources Officer Gojek Indonesia Monica Oudang menjelaskan industri teknologi nasional belum didukung banyak sumber daya manusia yang mumpuni, sehingga dibutuhkan pelatihan kemampuan teknikal dan kognitif bidang pemrograman melalui peluncuran Go-Scholar Tech.

“Masih banyak permasalahan yang belum dapat diselesaikan secara cepat dan inovatif. Teknologi bisa membantu menyelesaikannya. Maka dari itu, dibutuhkan talenta kelas dunia untuk menciptakan solusi,” tutur Monica, Jumat (14/7/2017).

Dia mengaku program itu merupakan bentuk komitmen Gojek untuk mendukung pengembangan ekosistem sektor teknologi di Indonesia.

Gojek menunjuk Hacktiv8 sebagai mitra untuk berkolaborasi karena menganggap lembaga itu terpercaya dalam menghasilkan lulusan yang baik.

Dalam program yang akan berlangsung selama enam bulan itu, para peserta akan  memperoleh bimbingan langsung dari senior programmer. Selain itu, peserta juga akan diberikan kesempatan untuk mengerjakan proyek dan mengikuti magang untuk mempraktekan teori yang telah dipelajari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lavinda
Editor : News Editor
Sumber : JIBI

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper