Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ganjar Ingin Petani Temanggung Menghasilkan Tembakau Berkualitas

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berharap para petani di Kabupaten Temanggung dapat menghasilkan tembakau berkualitas, sehingga bisa mendapatkan harga yang baik saat panen.
News Writer
News Writer - Bisnis.com 23 Agustus 2017  |  17:29 WIB
Ganjar Ingin Petani Temanggung Menghasilkan Tembakau Berkualitas
Tanaman tembakau di Jawa Tengah. - Pamuji Tri Nastiti
Bagikan

Bisnis.com, TEMANGGUNG – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berharap para petani di Kabupaten Temanggung dapat menghasilkan tembakau berkualitas, sehingga bisa mendapatkan harga yang baik saat panen.

"Saya berharap para petani tembakau berjuang lagi agar menghasilkan kualitas tembakau yang baik dan jangan menyerah," katanya di Temanggung, Rabu (23/8/2017).

Ia mengatakan hal tersebut usai memberikan bantuan alat pertanian dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah senilai Rp6,6 miliar di Dusun Losari, Desa Logede, Kecamatan Tlogomulyo, Kabupaten Temanggung.

"Saya akan selalu berusaha meminta pemerintah agar saat panen tembakau tidak mengimpor tembakau dari luar negeri agar petani tembakau mendapatkan harga hasil panen yang baik," ucapnya.

Ia mengatakan kunjungannya ke berbagai kabupaten/kota ini dalam rangka pengecekan lapangan agar mengetahui secara pasti apa saja kebutuhan petani di daerah.

"Saya hanya ingin tahu seperti apa kondisi petani daerah dan mengetahui sebenarnya apa saja yang dibutuhkan mereka. Sejauh ini mereka masih membutuhkan bantuan berupa pupuk, peralatan tani, hingga pelathian-pelatihan," ujarnya.

Ia berharap agar para petani dapat memanfaatkan dan memelihara seluruh bantuan sebaik mungkin. Juga meminta setiap kelompok tani untuk mendata nama anggota, jenis tanaman, serta apa saja yang dibutuhkan untuk memudahkan pemerintah dalam mengidentifikasi bantuan secara tepat guna dan tepat sasaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ktp-el

Sumber : Antara

Editor : News Editor
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top