Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemda se-Jateng Diminta Deregulasi Permudah Investasi

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta pemerintah daerah di 35 kabupaten/kota menderegulasi sejumlah peraturan perizinan yang berlaku saat ini dengan tujuan untuk mempermudah investasi masuk ke daerah.

Bisnis.com, SEMARANG—Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta pemerintah daerah di 35 kabupaten/kota menderegulasi sejumlah peraturan perizinan yang berlaku saat ini dengan tujuan untuk mempermudah investasi masuk ke daerah.

"Permudah seluruh perizinan agar tidak bertele-tele, bisa mudah, murah, dan cepat. Kalau itu bisa dilakukan maka perekonomian akan terus berjalan," katanya di Semarang, Senin (29/1/2018).

Ganjar mengungkapkan, permintaan untuk mempermudah regulasi perizinan investasi itu merupakan instruksi dari Presiden Joko Widodo kepada seluruh gubernur dan ketua DPRD di Indonesia yang beberapa waktu lalu dipanggil ke Istana Negara.

Menurut Ganjar, Presiden Jokowi melihat investasi di Indonesia masih belum maksimal, padahal potensi perekonomian sangat besar dan pertumbuhan ekonominya pun juga sangat bagus.

"Bapak Presiden menyampaikan perekonomian kita ini optimistis banget, makronya bagus, pertumbuhan ekonomi kita oke. Pak Presiden meminta, mengapa hanya investasi belum nendang amat," ujarnya.

Ganjar menjelaskan bahwa masuknya investasi tidak hanya meningkatkan perekonomian daerah, tapi juga membantu menurunkan angka kemiskinan.

"Dengan masuknya investor ke daerah akan ada banyak lapangan kerja bagi masyarakat sehingga kesejahteraan dan taraf hidupnya dapat ditingkatkan," kata politikus PDI Perjuangan itu.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), mempermudah layanan pengurusan perizinan secara daring melalui Sistem Informasi Aplikasi Perizinan (SIAP) Jateng sebagai bentuk komitmen pelayanan yang mudah, murah, dan cepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Writer
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper