Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rasio Elektrifikasi Provinsi Jateng 96,3%

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebutkan bahwa rasio elektrifikasi di provinsi setempat pada 2017 mencapai 96,3 persen, meningkat dibandingkan tahun sebelumnya yang tercatat 93,51 persen.
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Bisnis.com, SEMARANG—Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebutkan bahwa rasio elektrifikasi di provinsi setempat pada 2017 mencapai 96,3 persen, meningkat dibandingkan tahun sebelumnya yang tercatat 93,51 persen.

"Capaian rasio elektrifikasi Jateng pada 2017 telah berada di atas realisasi capaian rasio elektrifikasi nasional sebesar 95,07 persen," katanya di Semarang, Minggu (4/2/2018).

Ganjar menjelaskan, rasio elektrifikasi adalah tingkat perbandingan jumlah penduduk yang telah mendapat sambungan listrik dengan jumlah total penduduk di suatu wilayah.

"Ini artinya, akses listrik di Jateng semakin merata dan bisa dirasakan semua warga," ujarnya.

Salah satu faktor utama pendukung capaian rasio elektrifikasi yakni pekerjaan sambungan listrik rumah gratis bagi warga miskin sebanyak 6.163 kepala keluarga yang sudah diserahkan pada Oktober 2017.

Pemberian bantuan pemasangan listrik gratis ini merupakan program Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang sudah dilakukan sejak 2014.

Politikus PDI Perjuangan itu mengatakan bahwa akses listrik untuk warga miskin dilaksanakan sebagai salah satu program pengentasan kemiskinan di Jateng.

Menurut Ganjar, program tersebut dinilai penting karena masih terdapat rumah di Jateng yang belum berlistrik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Writer
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper