Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pembukaan Kantor Imigrasi di Magelang Dekatkan Layanan

Pembukaan Kantor Imigrasi di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, bertujuan untuk mendekatkan pelayanan keimigrasian oleh instansi tersebut kepada masyarakat setempat.

Bisnis.com, MAGELANG—Pembukaan Kantor Imigrasi di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, bertujuan untuk mendekatkan pelayanan keimigrasian oleh instansi tersebut kepada masyarakat setempat, kata Bupati Magelang Zaenal Arifin.

"Dengan kerja sama membangun Kantor Unit Kerja Keimigrasian di Kabupaten Magelang ini akan lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Pengurusan pembuatan dokumen keimigrasian seperti paspor tidak perlu jauh-jauh lagi ke Wonosobo ataupun ke Yogyakarta," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima di Magelang, Senin (12/2/2018).

Penandatanganan kerja sama antara Direktorat Jenderal Keimigrasian Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dengan Pemerintah Kabupaten Magelang untuk pembukaan Kantor Unit Kerja Keimigrasian di Kabupaten Magelang dilaksanakan belum lama ini di Aula Ditjen Imigrasi Kuningan Jakarta antara Dirjen Imigrasi Ronny Franky Sompie dan Bupati Magelang Zaenal Arifin.

Bupati Arifin mengatakan daerah setempat dengan luas 1.085,73 kilometer persegi membawahi 21 kecamatan dengan 367 desa dan lima kelurahan berpenduduk 1.245.496 jiwa dengan 80 persen beragama Islam.

"Dengan kondisi ini setiap tahun ribuan warga Kabupaten Magelang menunaikan ibadah haji dan umrah sehingga membutuhkan pelayanan keimigrasian," katanya.

Kehadiran Kantor UKK di daerah itu juga untuk mendukung pembangunan kepariwisataan dan melayani warga negara asing yang jumlahnya cukup banyak terkait dengan kegiatan mereka belajar agama di berbagai pondok pesantren di daerah itu.

Kantor unit tersebut akan menempati bangunan bekas Rumah Dinas Sekretaris Daerah Pemkab Magelang di Jalan Soekarno-Hatta Kota Mungkid, Ibu Kota Kabupaten Magelang. Bangunan itu telah selesai direnovasi sehingga dalam waktu dekat siap dioperasikan.

Ia mengatakan kehadiran Kantor UKK juga untuk memantau potensi kerawanan warga negara asing di Kabupaten Magelang.

"Dengan hadirnya UKK Magelang kita bisa bersama-sama memantau potensi kerawanan WNA yang ada di Magelang," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Writer
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper