Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harga Bawang di Temanggung Terpantau Naik

Harga bawang putih dan bawang merah di pasar tradisional Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah dalam beberapa hari terakhir cenderung naik.
Ilustrasi./Antara
Ilustrasi./Antara

Bisnis.com, TEMANGGUNG—Harga bawang putih dan bawang merah di pasar tradisional Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah dalam beberapa hari terakhir cenderung naik.

Seorang pedagang di Pasar Kliwon Rejo Amertani, Sulastri, di Temanggung, Senin (26/2/2018), menyebutkan harga bawang putih naik dari sebelumnya Rp24.000 per kilogram menjadi Rp28.000 per kilogram.

Harga bawang merah naik dari Rp15.000 per kilogram menjadi Rp20.000 per kilogram.

"Kami tidak tahu pasti mengapa harga bawang naik karena pasokan selama ini berjalan lancar. Harga bawang telah naik sejak pekan lalu," katanya.

Ia mengatakan harga cabai keriting merah mulai turun meskipun masih cukup tinggi, yakni dari Rp50.000 per kilogram menjadi Rp40.000 per kilogram.

Berdasarkan pantauan harga kebutuhan pokok, seperti daging ayam ras bergerak naik, sedangkan harga telur ayam turun.

Harga daging ayam turun dari Rp30.000 per kilogram menjadi Rp28.000 per kilogram, sedangkan telur ayam naik dari Rp18.000 per kilogram menjadi Rp21.000 per kilogram.

Pedagang daging ayam, Khotimah, mengatakan dalam tiga hari ini harga daging ayam telah turun dan mudah-mudahan bisa turun lagi agar permintaan ramai.

"Meskipun telah turun, harga daging ayam tersebut masih relatif tinggi. Kami berharap harga bisa turun lagi menjadi Rp24.000 per kilogram, karena jika harga tinggi kami juga sulit untuk menjualnya," katanya.

Harga kebutuhan pokok, seperti gula pasir, minyak goreng, dan beras cenderung stabil.

Harga gula pasir Rp12.500 per kilogram, minyak goreng curah Rp12.000 per kilogram, dan beras kualitas medium Rp12.000 per kilogram, dan beras premium Rp13.000 per kilogram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Writer
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper