Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Longsor Wonosobo Renggut Nyawa Seorang Warga

Kepala Pusat Data, Informasi dan Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengatakan satu orang meninggal akibat longsor di Desa Reco, Wonosobo, Jawa Tengah pada Rabu (28/2).
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Bisnis.com, WONOSOBO—Kepala Pusat Data, Informasi dan Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengatakan satu orang meninggal akibat longsor di Desa Reco, Wonosobo, Jawa Tengah pada Rabu (28/2).

"Longsor terjadi pada pukul 08.45 WIB dan korban meninggal berhasil ditemukan pada pukul 14.00 WIB," kata Sutopo melalui siaran pers diterima di Jakarta, Kamis (1/3/2018).

Sutopo mengatakan longsor terjadi di Blok Lempang, Dusun Reco, Desa Reco, Kecamatan Kertek, Wonosobo di wilayah kebun yang ditanami tanaman semusim dan berada pada lahan dengan kemiringan lereng cukup terjal saat cuaca cerah.

Pada saat longsor terjadi, dua orang petani sedang beristirahat di sela-sela bekerja di kebun, yaitu Arifin (26) dan Nugroho Harianto (25).

"Tiba-tiba terdengar suara gemuruh dan mereka berusaha menyelamatkan diri," tuturnya.

Arifin berhasil meloloskan diri, tetapi Nugroho naas akhirnya tertimbun longsor dan ditemukan tim pencarian dan penyelamatan dalam kondisi meninggal.

Pencarian dan penyelamatan dilakukan aparat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonosobo, TNI/Polri dan musyawarah pimpinan kecamatan dibantu relawan dan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Writer
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper