Xpander Media Touring 2018, Menjajal Rute Budaya dan Kuliner Yogya-Solo-Semarang

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC), mengajak media massa nasional dan daerah untuk menguji langsung performa dan fitur produk teranyar Mitsubishi Xpander.
Xpander Media Touring 2018 menyusuri kaki Gunung Merbabu dan Merapi./Istimewa
Xpander Media Touring 2018 menyusuri kaki Gunung Merbabu dan Merapi./Istimewa

Bisnis.com, SOLO—PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC), mengajak media massa nasional dan daerah untuk menguji langsung performa dan fitur produk teranyar Mitsubishi Xpander.

Dalam acara bertajuk Xpander Media Touring 2018 itu, peserta dengan total sekitar 90 media dibagi menjadi tiga grup, yakni grup 1 rute Semarang menuju Solo pada 4–6 Maret 2018, grup 2 rute Solo menuju Yogyakarta pada 6–8 Maret 2018, dan grup 3 rute Yogyakarta menuju Semarang pada 8–10 Maret 2018 dengan total jarak tempuh mencapai 750 km.

Head of Sales & Marketing Group MMKSI Imam Choeru Cahya mengatakan selama perjalanan para jurnalis dapat merasakan secara langsung performa mesin 1,5L MIVEC yang ditunjang dengan ground clearance 205 mm saat melewati rute yang sangat beragam, mulai perkotaan, jalan tol, pegunungan, hingga pantai selatan Jawa.

“Lengkapnya jenis medan tentunya akan membuat rekan-rekan media semakin mudah dalam menguji performa, fungsi, dan fitur yang ditawarkan oleh small MPV [multi-purpose vehicle] ini,” ujarnya, Senin (5/3/2018).

Ruang kabin yang diklaim lega, kabin yang kedap, dan suspensi yang nyaman membuat perjalanan yang dipadu dengan rute budaya untuk mengunjungi destinasi wisata dan kuliner khas Jawa Tengah ini menjadi semakin tak terlupakan.

Peserta test drive grup 1 rute Semarang menuju Solo mengambil rute Tol Krapyak keluar di Tol Salatiga pada hari pertama, 4 Maret. Selanjutnya menuju Kopeng dan menyisir jalur kaki Gunung Merbabu dan Merapi, melewati Cepogo kemudian Boyolali hingga sampai di Solo.

Sementara itu, pada hari kedua peserta mencoba pengalaman di dalam Kota Solo menggunakan Xpander.

Peserta juga melakukan beberapa workshop yang dilaksanakan untuk mengeksplorasi budaya yang ada di lokasi tujuan agar semakin mengenal budaya dan potensi wisata baru yang dapat ditemukan dalam perjalanan ini.

Tidak lupa permainan menarik baik secara konvensional maupun digital diberikan kepada seluruh peserta yang tidak hanya sekadar permainan, melainkan juga untuk sekaligus menguji fitur terbaik yang dimiliki Xpander.

Para jurnalis juga mengunjungi diler kendaraan penumpang Mitsubishi yang ada di masing-masing kota untuk melihat kegiatan operasional diler dan menyaksikan proses serah terima Xpander kepada beberapa konsumen di daerah masing-masing yang telah menerima kendaraan impiannya.

Selain itu, MMKSI juga menyerahkan bantuan kepada panti asuhan yang ada di masing-masing kota sebagai bentuk rasa syukur atas penerimaan masyarakat Indonesia yang sangat baik terhadap Xpander.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Herdiyan
Editor : Herdiyan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper