Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

EARTH HOUR: Karyawan dan Tamu Hotel Dafam Semarang Nyanyikan ‘Heal The World’

Alunan lagu Heal the World lewat denting piano mengiringi pelaksanaan kampanye Earth Hour 2018 di Lobby Lounge Hotel Dafam Semarang, Sabtu (24/3/2018).
Kegiatan Earth Hour di Hotel Dafam Semarang, Sabtu (24/3/2018)./Istimewa
Kegiatan Earth Hour di Hotel Dafam Semarang, Sabtu (24/3/2018)./Istimewa

Bisnis.com, SEMARANG—Alunan lagu “Heal the World” lewat denting piano mengiringi pelaksanaan kampanye Earth Hour 2018 di Lobby Lounge Hotel Dafam Semarang, Sabtu (24/3/2018).

Suasana temaram tampak di hotel yang terletak di Jalan Imam Bonjol 188 Semarang. Lampu lobi, restoran, lorong kamar, dan basement hotel dimatikan tepat pukul 20.30—21.30 WIB.

Di lobi hotel, para tamu bergabung dengan staf dan karyawan hotel bersama menyalakan lilin sebagai penerangan sementara selama lampu mati.

Hal ini dilakukan dalam rangka kampanye Earth Hour 2018 yang serentak dilakukan di seluruh dunia di titik keramaian dan pusat kota.

Selain menggunakan lilin, tamu dan staf hotel juga menyalakan glowing stick yang dibagikan dengan Cuma-cuma. Warna-warni zat fosfor menambah kemeriahan Lobby serta Piccadilly Lounge & Bar Hotel Dafam Semarang.

Terlebih, ketika pianis yang live music menyanyikan lagu, serempak para tamu dan staf bernyanyi bersama. Kemudian mereka berfoto bareng di area lobi hotel pada spot konfigurasi angka 60+ (logo kampanye Earth Hour) yang disusun dari lilin.

General Manager Hotel Dafam Semarang Thomas Sugianto mengatakan program Earth Hour dengan gerakan #ConnectToEarth. Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk bumi kita sendiri dari pemanasan global yang sekarang menjadi sangat parah.

“Semoga dengan adanya kampanye ini terbangun sebuah kesadaran publik akan nilai keanekaragaman hayati sekaligus mengambil tindakan utama dengan gerakan #ConnectToEarth,” ujarnya dalam siaran pers.

Earth Hour merupakan sebuah kegiatan global yang diadakan oleh World Wide Fune for Nature (WWF) pada Sabtu terakhir bulan Maret setiap tahunnya.

Kegiatan ini berupa pemadaman lampu yang tidak diperlukan di rumah dan perkantoran selama satu jam untuk meningkatkan kesadaran akan perlunya tindakan serius menghadapi perubahan iklim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Herdiyan
Editor : Herdiyan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper