Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wings Air Buka Rute Semarang-Lombok

Maskapai Wings Air yang merupakan bagian dari Lion Air Group membuka rute baru dari Semarang menuju Lombok guna memperkuat jaringan konektivitas penerbangan domestik.
Alif Nazzala Rizqi
Alif Nazzala Rizqi - Bisnis.com 26 Maret 2018  |  07:44 WIB
Wings Air Buka Rute Semarang-Lombok
Ilustrasi.

Bisnis.com, SEMARANG - Maskapai Wings Air yang merupakan bagian dari Lion Air Group membuka rute baru dari Semarang menuju Lombok guna memperkuat jaringan konektivitas penerbangan domestik.

Area Manajer Wings Air Jateng DIY Widi Wiyanti mengatakan mulai Minggu (25/3/2018), maskapai yang beroperasi menggunakan pesawat dengan tipe ATR 72-500/600 tersebut akan melayani penerbangan dari Semarang melalui Bandar Udara Internasional Achmad Yani menuju Bandara Internasional Lombok.

Wings Air akan beroperasi pada rute tersebut setiap harinya dengan jadwal keberangkatan dari Semarang pada pukul 20.20 WIB dan tiba di Lombok pada 23.05 WITA. Sedangkan penerbangan dari Lombok akan dijadwalkan berangkat pada pukul 21.30 WITA, dan tiba di Semarang pada pukul 22.15 WIB.

"Perjalanan tersebut akan ditempuh kurang lebih 1 jam 45 menit, dan untuk menikmati fasilitas penerbangan tersebut Wings Air membandrol harga sekitar Rp700.000 untuk satu kali perjalanan. Dengan harga yang efisien dan durasi tempuh yang singkat tentu akan memberikan kenyamanan yang lebih, baik warga Semarang yang ingin bepergian menuju Lombok maupun sebaliknya," katanya.

Widi menambahkan, Wings Air pada rute ini tentu juga diharapkan akan semakin meramaikan kunjungan pariwisata Lombok. Pasalnya destinasi tersebut merupakan salah satu tujuan favorit bagi para wisatawan untuk berlibur menikmati keindahan beberapa objek wisata alam.

Sedangkan bagi warga Lombok dan sekitarnya tentu akan menjadi sebuah kemudahan dengan tersedianya akses menuju Ibu Kota dari Jawa Tengah tersebut, yang merupakan kota metropolitan berkembang dan berperan besar sebagai salah satu pusat atau poros ekonomi di Indonesia.

Sementara itu, dari sisi konektivitas rute penerbangan, adanya akses ini juga akan semakin memberikan pilihan terbang menuju beberapa destinasi di Indonesia. Widi memaparkan, dari Semarang menuju Lombok, para pelanggan dapat memiliki pilihan terbang ke beberapa tujuan lainnya seperti Bima, Sumbawa, Makassar, Solo, Surabaya dan Jogja.

Selain itu, dari Lombok menuju Semarang, keesokan harinya para pelanggan juga dapat memiliki pilihan untuk terbang ke berbagai destinasi seperti Batam, Pontianak, Banjarmasin, Balikpapan, dan Bandung.

"Kami berharap dengan terhubungnya Kota Semarang dengan Pulau Lombok juga dapat berdampak positif terhadap pertumbuhan industri pariwisata, ekonomi kreatif, dan sosial ekonomi, serta beberapa industri lainnya, serta mempermudah kunjungan bisnis maupun keluarga," tuturnya.

Diketahui saat ini Wings Air telah beroperasi di 107 bandara komersil baik di domestik maupun internasional di Kuching dan Miri, Sarawak, Malaysia. Sementara untuk frekeunsi ada 353 penerbangan perharinya, yang diperkuat dengan armadanya yang saat ini berjumlah 54 unit pesawat dengan tipe ATR 72-500 dan ATR 72-600.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

golkar
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top