Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

5 Kapal Nelayan Terbakar di Pekalongan

Sebanyak lima kapal nelayan berukuran 150 GT yang bersandar di Sungai Loji, Kelurahan Panjang Wetan, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan, terbakar, Senin (17/9/2018) sore.

Bisnis.com, PEKALONGAN – Sebanyak lima kapal nelayan berukuran 150 GT yang bersandar di Sungai Loji, Kelurahan Panjang Wetan, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan, terbakar, Senin (17/9/2018) sore.

Belum diketahui kerugian materi maupun korban jiwa dalam insiden yang terjadi sekitar pukul 16.00 WIB itu. Meski demikian, informasi yang diperoleh Semarangpos.com, kebakaran dipicu percikan api yang berasal dari pekerjaan pengelasan salah satu kapal.

Kapolres Kota Pekalongan, AKBP Ferry Sandi Sitepu, menyebutkan lima kapal yang terbakar itu dua di antaranya adalah KM Inti Makmur dan KM Jawa Sentosa. Sedangkan, tiga kapal lainnya belum diketahui namanya.

“Diperkirakan api berasal dari salah satu kapal yang tengah dilas, yakni KM Inti Makmur. Pengerjaan las itu memicu api yang membakar KM Inti Makmur dan menjalar ke kapal lain yang ada di sekitarnya,” ujar Ferry kepada Semarangpos.com, Senin petang.

Ferry menambahkan hingga saat ini pihaknya masih mengumpulkan keterangan saksi dan pemilik kapal untuk mengetahui adanya korban jiwa maupun kerugian materiel.

“Korban [pemilik kapal] saat ini masih belum bisa dimintai keterangan karena masih shock serta berusaha memadamkan kapal,” imbuh Ferry.

Hingga pukul 20.05 WIB, api yang membakar lima kapal penangkap ikan nelayan Kota Pekalongan itu masih belum padam. Aparat kepolisian dibantu warga sekitar masih berusaha memadamkan api.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Sumber : JIBI/Solopos
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler