Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Semarang Gandeng Gojek dan Blibli.com Pacu UMKM Naik Kelas

Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang mengandeng PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek), dan penyedia layanan on-demand berbasis aplikasi terbesar di Indonesia, Blibli.com terus memacu Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di kota ini agar naik kelas.
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat menandatangani pemberdayaan UMKM didampingi ketua  Dekranasda Semarang Krisseptiana dan VP Regional Public Policy and Government Relations Gojek Damar Juniarto. JIBI/BISNIS- Alif Nazzala Rizqi
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat menandatangani pemberdayaan UMKM didampingi ketua Dekranasda Semarang Krisseptiana dan VP Regional Public Policy and Government Relations Gojek Damar Juniarto. JIBI/BISNIS- Alif Nazzala Rizqi

Bisnis.com, SEMARANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang mengandeng PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek), dan penyedia layanan on-demand berbasis aplikasi terbesar di Indonesia, Blibli.com terus memacu Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di kota ini agar naik kelas. 

Hal itu diwujudkan dengan dilakukannya penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemkot Semarang, Dewan Kerajinan Nasinal Daerah (Dekranasda) Kota Semarang, Gojek dan Blibli.com di Gedung Lokakrida Lantai 8 Balai Kota Semarang, Jumat (23/11/2018).

Penandatanganan dilakukan oleh Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, Ketua Dewan Kerajinan Nasinal Daerah (Dekranasda), Krisseptiana, VP Regional Public Policy and Government Relations Gojek, Damar Juniarto, dan SVP Merchant Sales, Operation,and Development Blibli.com, Geoffrey Lew Dermawan.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) mengatakan, dengan bantuan Gojek dan Blibli.com sebagai operator yang sukses di Indonesia akan banyak hal positif untuk pelaku UMKM di Kota Semarang. Kedua operator tersebut, nantinya akan membantu pemasaran berbagai produk UMKM di Kota Semarang agar makin dikenal luas.

"Hari ini ada Gojek dan Blibli.com, kita tarik  untuk kerjasama dengan UMKM di Kota Semarang. Sekarang tinggal UMKM di Semarang memanfaatkan peluang ini dengan berproduksi yang baik, kualitas ok, serta harga kompetitif, nanti dibantu para operator aplikasi ini insyaallah sukses dan naik kelas," ujar Hendi. 

VP Regional Public Policy and Government Relations Gojek, Damar Juniarto mengemukakan, Gojek menyambut baik kolaborasi ini dan berharap dapat mengakselerasi UMKM dan pariwisata di Kota Semarang agar terus lebih baik lagi.

"Kami berharap kerjasama ini ke depan akan semakin menambah nilai baik yang dirasakan semua orang. Kami juga berharap ke para pelaku UMKM yang datang pada kegiatan ini agar bisa terus berkesinambungan. Ini harus lanjut kerena sayang kalau tidak," ucapnya. 

Sementara itu, SVP Merchant Sales, Operation and Development Blibli.com, Geoffrey Lew Dermawan menambahkan, Kota Semarang memiliki banyak UMKM yang dapat dikembangkan dan saat ini kesempatan untuk memajukan UMKM sudah terbuka luas seperti pemasaran melalui online. Kesempatan ini, lanjutnya harus segera diikuti agar tidak ketinggalan.

"Para pelaku UMKM harus bisa meraih kesempatan ini, karena akan ketinggalan kalau tidak diikuti," jelasnya.

Pada kesempatan ini, Gojek dan Blibli.com juga menyelenggarakan pelatihan UMKM untuk 200 pelaku UMKM yang merupakan binaan dari Pemkot Semarang dengan tema "UMKM Semarang Goes Online".



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper