Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Benda Mirip Bom Ditemukan di Pasar Sampang Cilacap

Sebuah tas berisi benda yang mirip bom ditemukan di depan kios yang digunakan untuk Teras BRI, Pasar Sampang, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.
Petugas Gegana./Antara
Petugas Gegana./Antara

Bisnis.com, CILACAP – Sebuah tas berisi benda yang mirip bom ditemukan di depan kios yang digunakan untuk Teras BRI, Pasar Sampang, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

"Tas berisi kumparan-kumparan kabel itu ditemukan oleh seorang kuli panggul bernama Pak Karno sekitar pukul 06.30 WIB. Saat diangkat, tas itu terasa berat," kata Kepala Pasar Sampang Susilo di Sampang, Cilacap, Selasa (19/2/2019).

Karena curiga, kata dia, Karno selanjutnya melaporkan tas tersebut kepada petugas satuan pengamanan (satpam) Pasar Sampang. Namun, petugas satpam tidak berani mengambilnya sehingga temuan itu dilaporkan ke Kepolisian Sektor Sampang.

Petugas Polsek Sampang yang datang ke Pasar Sampang segera mengecek tas mencurigakan tersebut dan selanjutnya mengamankan lokasi penemuan sambil menunggu petugas Kepolisian Resor Cilacap.

"Tadi tim Gegana yang datang ke Pasar Sampang melakukan 'disposal' terhadap benda tersebut dan terdengar satu kali ledakan. Benda-benda tersebut selanjutnya dibawa ke Polres Cilacap," katanya.

Susilo memperkirakan tas berisi benda diduga bom itu tergeletak di Pasar Sampang sejak pukul 01.00 WIB.

Menurut dia, dugaan tersebut muncul berdasarkan rekaman kamera pengintai (CCTV) yang terpasang di beberapa sudut pasar.

Dalam rekaman kamera pengintai tersebut, kata dia, terlihat ada dua orang pengendara sepeda motor datang ke lokasi penemuan tas dengan mengenakan helm.

"Mereka naik sepeda motor sendiri-sendiri dan meletakkan tas di depan Teras BRI," katanya.

Kasus tersebut, kata dia, saat sekarang telah ditangani oleh Polres Cilacap.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada pernyataan resmi dari Polres Cilacap terkait dengan dugaan teror bom di Pasar Sampang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper