Padi Reborn Beri Nuansa Baru SBBI JBBI 2019

Malam apresiasi penghargaan untuk merek terbaik di Solo dan Jogja, yakni Solo Best Brand Index-Jogja Best Brand Index (SBBI-JBBI) 2019, yang bakal digelar pada Jumat, 3 Mei 2019, hadir dengan konsep baru.
Farida Trisnaningtyas
Farida Trisnaningtyas - Bisnis.com 27 Februari 2019  |  11:26 WIB
Padi Reborn Beri Nuansa Baru SBBI JBBI 2019
Penari berpose dengan latar belakang mesin bekas pabrik gula Colomadu saat karnaval De Tjolomadue, di Karanganyar, Jawa Tengah Kamis (22/3/2018). - JIBI/Dedi Gunawan

Bisnis.com, SOLO — Malam apresiasi penghargaan untuk merek terbaik di Solo dan Jogja, yakni Solo Best Brand Index-Jogja Best Brand Index (SBBI-JBBI) 2019, yang bakal digelar pada Jumat, 3 Mei 2019, hadir dengan konsep baru.

Bertempat di Concert Hall De Tjolomadoe, SBBI JBBI ini mengusung konsep brand concert dengan menampilkan band papan atas Indonesia, Padi Reborn.

Grup musik legendaris Tanah Air yang digawangi oleh Ari (gitar), Fadly (vokal), Yoyo (drum), Rindra (bas), dan Piyu (gitar), ini siap menyambangi Sobat Padi (fans Padi) setelah bertahun-tahun mereka tak mampir di Kota Bengawan.

Pentas Padi Reborn nanti bakal menjadi yang pertama di Kota Solo sejak mereka kembali ke blantika musik Indonesia selepas vakum selama tujuh tahun pada November 2017 lalu.

Manajer Event Organizer Solo Pro, Dewi Lestari, mengatakan SBBI JBBI 2019 dengan konsep brand concert ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Acara ini tak sekadar menyuguhkan malam penghargaan untuk brand terbaik pilihan masyarakat, tetapi juga mengajak langsung mereka untuk mengobati kerinduan dengan kehadiran band legendaris Indonesia, Padi Reborn.

“Dulu SBBI JBBI khusus untuk nominator maupun pemenang. Kini masyarakat bisa tahu langsung brand terbaik pilihan mereka itu seperti apa. Tentunya sambil menikmati konser Padi Reborn,” ujarnya Selasa (26/2/2019).

Dewi menambahkan konser Padi Reborn ini dengan kuota terbatas sehingga ia berharap Sobat Padi maupun masyarakat yang hendak menyaksikan idola mereka manggung untuk memesan tiket sesegera mungkin. Para fans bisa memesan tiket konser yang sudah dibuka sejak dua hari lalu.

Ada tiga kategori tiket yang dijual untuk bisa menonton Fadly dkk manggung, yakni Festival, Silver, dan Platinum. Hanya kelas Festival tanpa tempat duduk atau berdiri yang dibuka presale, yakni Rp100.000 per tiket. Bagi yang memesan setelah April untuk kategori ini harganya naik.

Sementara tiket kategori Silver dibanderol dengan harga Rp250.000. Kategori ini letaknya di samping panggung (tribun samping) dan sudah termasuk buffet dinner. Sedangkan Platinum yang bakal menempati tribun utama atau di depan panggung seharga Rp400.000 per tiket include buffet dinner.

“Bagi pelanggan diwajibkan untuk membawa KTP untuk menukarkan [e-ticket] dengan tiket fisik pada 26, 27, 29, 30 April 2019 di Griya Solopos pada pukul 10.00 WIB – 16.00 WIB. Voucher/tiket online tidak berfungsi sebagai tiket masuk. Nantinya harus ditukar dengan tiket fisik,” imbuh Dewi.

Di sisi lain, untuk pembelian tiket offline dilayani di Griya Solopos mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB atau jam kerja. Namun demikian, baik yang pesan melalui online maupun offline, wajib menukar tiket fisik dengan gelang tiket saat hari H di booth Festival Kopi di De Tjolomadoe mulai pukul 15.00 WIB hingga sebelum closed gate pukul 19.00 WIB. Sementara open gate pada pukul 18.00 WIB.

Sementara itu, Ketua Divisi Survei SBBI JBBI 2019, Sholahuddin, mengatakan SBBI JBBI kali ini mengundang Padi Reborn karena grup ini sampai sekarang masih digemari oleh anak-anak muda, terutama dari generasi milenial. Menurutnya, selera anak muda ini yang juga sama dengan tema SBBI-JBBI 2019, #IniMerekGue.

“Tema ini kami angkat sebagai bagian dari upaya kami bahwa hasil SBBI-JBBI 2019 juga ramah terhadap anak-anak muda. Banyak produk-produk yang kami survei dan kami beri anugerah juga merek-merek yang digemari anak-anak muda. Dengan demikian tidak salah bila tema SBBI-JBBI 2019 yang ingin menyasar anak muda dengan memadukan pementasan grup band yang juga digemari anak-anak muda pula,” paparnya.

SBBI bakal memberikan penghargaan terhadap produk di 79 kategori merek, sedangkan penghargaan JBBI ada 19 merek.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
merek, padi, konser musik

Sumber : JIBI/Solopos

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top