Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ganjar: Apapun Putusan MK harus Dipatuhi

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta semua pihak dapat menerima apapun keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa pemilihan presiden 2019. Ganjar mengimbau, masyarakat tetap tenang dan menghormati keputusan konstitusional itu dengan lapang dada.
Alif Nazzala Rizqi
Alif Nazzala Rizqi - Bisnis.com 28 Juni 2019  |  03:40 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat meninjau posko lebaran di Kabupaten Purworejo. - Istimewa
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat meninjau posko lebaran di Kabupaten Purworejo. - Istimewa

Bisnis.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta semua pihak dapat menerima apapun keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa pemilihan presiden 2019. Ganjar mengimbau, masyarakat tetap tenang dan menghormati keputusan konstitusional itu dengan lapang dada.

Menurutnya, karena pihak 01 dan 02 telah sepakat mengikuti keputusan konstitusional, maka masyarakat juga harus menghormati.

"Karena kedua belah pihak sepakat menempuh jalur konstitusi, dan lembaga konstitusi yang digunakan kubu 02 untuk menggugat sengketa Pilpres adalah MK, maka putusan MK ya harus diikuti. Apapun keputusannya, harus diterima," kata Ganjar Kamis (27/6/2019).

Melihat semua komunikasi politik yang dilakukan akhir-akhir ini, Ganjar optimis semua pihak akan menerima hasil putusan MK tersebut. Sebab selama ini, antara pihak 01 dan 02 telah melakukan komunikasi yang cukup intens terkait persoalan ini.

"Namun menurut saya penting, para elite kita memberikan cerita-cerita yang positif, sharing something sehingga bisa mendinginkan suasana semua folowernya," ujarnya.

Sementara itu, Mahkamah Konstitusi telah memutus sengketa Pilpres 2019 pada Kamis (27/6) malam. Dalam sidang yang dimulai sejak pagi itu, majelis hakim yang diketuai Anwar Usman tersebut memutuskan menolak gugatan sengketa Pilpres 2019 yang diajukan pasangan nomor urut 02, Prabowo-Sandi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sidang MK Pilpres 2019
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top