Ratusan Siswa Ikuti Kompetisi Paduan Suara Jogja School Choral Competition

Grand Quality (GQ) Hotel menggelar Jogja School Choral Competition (JSCC) pada Sabtu, (10/8/2019)
Hafit Yudi Suprobo
Hafit Yudi Suprobo - Bisnis.com 10 Agustus 2019  |  19:49 WIB
Ratusan Siswa Ikuti Kompetisi Paduan Suara Jogja School Choral Competition
Salah saatu tim peserta saat unjuk gigi dalam Jogja School Choral Competition (JSCC) pada Sabtu, (10/8/2019). Acara yang diikuti oleh 450 anak-anak dan terdiri dari 15 kelompok itu digelar di Kalasan Ballrooom Jl. Laksda Adisucipto No.48, Desa Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. - Harian Jogja/Hafit Yudi Suprobo.

Bisnis.com, SLEMAN - Grand Quality (GQ) Hotel  menggelar Jogja School Choral Competition (JSCC) pada Sabtu, (10/8/2019). Acara yang diikuti oleh 450 siswa terdiri dari 15 kelompok itu digelar di Kalasan Ballrooom Hotel Grand Quality Jl. Laksda Adisucipto No.48, Desa Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Public Relation GQ Hotel Aisha Wai Yasmina, mengatakan acara Jogja School Coral Competition digelar dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI. Selain itu, acara paduan suara yang melibatkan siswa SD hingga SMA itu digelar guna menumbuhkan rasa nasionalisme kepada anak anak yang sudah mulai terpapar media sosial sejak dini.

"Kami menggelar acara ini dalam rangka mengingatkan kembali rasa nasionalisme kepada anak anak di tengah pesatnya perkembangan zaman, lagu lagu pilihan dalam paduan suara juga lagu nasional dan lagu daerah," kata Aisha kepada Harian Jogja, Sabtu (10/8/2019).

Aisha mengatakan, lomba itu juga digelar selaras dengan concern Grand Quality terhadap isu yang berkaitan dengan anak-anak.

"Fasilitas di Grand Quality kita buat ramah terhadap anak anak, mulai dari room yang kita punyai, penambahan ekstra bed untuk keluarga kita juga memungkinkan, playground untuk anak anak, swimming pool yang juga ramah terhadap anak-anak, dan makanan yang juga ramah terhadap anak anak, kita kurangi penggunaan MSG, konsumen keluarga memang menjadi perhatian kami," ujarnya.

Event Organizer JSCC Odhi Pratama dari Keraton De Chorale mengatakan atmosfer paduan suara di DIY sebenarnya cukup tinggi. Perihal tersebut karena Jogja sendiri merupakan kota budaya dengan potensi budaya dari segala usia. Banyak sekali anak anak yang berbakat, khususnya pada paduan suara, namun wadahnya jarang, ini yang menjadi alasan terbesar kami untuk menyelenggarakan JSCC bekerjasama dengan Grand Quality," ujarnya.

Odhi mengatakan, event JSCC sebenarnya ini mengacu pada event internasional paduan suara yang digelar di Malaysia dan Thailand. "Kami ingin paduan suara lebih dikenal, kita juga pilihkan lagu nasional dan lagu daerah Indonesia agar anak-anak bisa cinta tanah air, tidak melulu di depan gadget," ungkapnya.

Rencananya, kata dia, tahun depan event JSCC bakal dilaksanakan di luar daerah DIY. "Bahkan setidaknya tiga tahun ke depan JSCC bisa go internasional," ucapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
paduan suara

Sumber : harianjogja.com

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top