Gelar Acara Donor Darah, Grand Candi Hotel Kumpulkan 70 Kantong

Grand Candi Hotel menggelar acara donor darah sebagai bagian dari agenda bakti sosial (baksos) untuk menyambut HUT RI ke-74. Agenda tahunan yang dilaksanakan bersama dengan PMI Kota Semarang tersebut mampu mengumpulkan 70 kantong darah.
Hafiyyan
Hafiyyan - Bisnis.com 13 Agustus 2019  |  12:34 WIB
Gelar Acara Donor Darah, Grand Candi Hotel Kumpulkan 70 Kantong
Kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh Grand Candi Hotel Semarang, Senin (12/8 - 2019).

Bisnis.com, SEMARANG — Grand Candi Hotel menggelar acara donor darah sebagai bagian dari agenda bakti sosial (baksos) untuk menyambut HUT RI ke-74. Agenda tahunan yang dilaksanakan bersama dengan PMI Kota Semarang tersebut mampu mengumpulkan 70 kantong darah.

Acara donor darah Grand Candi Hotel yang diselenggarakan di berlangsung di Srikandi Meeting Room pada Senin (12/8/2019) tersebut diikuti oleh pendonor darah yang berasal dari kalangan staf hotel maupun masyarakat umum.

“Dari target 50 kantong darah, kami berhasil mengumpulkan 70 kantong darah. Bahkan rasa kecewa terlihat dari para pendonor yang kualitas darahnya belum memenuhi syarat sehingga belum dapat berpartisipasi,” ujar Azkar Rizal Muhammad, Public Relations Grand Candi Hotel, dalam siaran pers, Selasa (13/8/2019).

Azkar menambahkan bahwa tujuan diadakannya kegiatan donor darah setiap bulan Agustus adalah untuk menunjukan semangat kemerdekaan melalui hal-hal yang positif dan bermanfaat.

“Donor darah tak hanya baik untuk kesehatan tubuh, namun setetes darah yang kita donorkan tentunya sangat bermanfaat bagi orang-orang yang membutuhkan. Semangat nasionalisme bisa ditunjukan dengan hal-hal yang sederhana namun berdampak besar,” katanya.

Manfaat dari donor darah untuk kesehatan cukup banyak, seperti menurunkan risiko terkena penyakit jantung dan pembuluh darah, menurunkan risiko kanker, membuat lebih sehat secara psikologis.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
donor darah, hotel semarang

Editor : Farodilah Muqoddam

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top