Property Expo Semarang Incar Transaksi Rp60 Miliar

Pameran Property Expo Semarang ke-7 yang diselenggarakan di Atrium Mal Ciputra Semarang ditargetkan mampu meraih transaksi hingga Rp60 miliar.
Alif Nazzala Rizqi
Alif Nazzala Rizqi - Bisnis.com 10 Oktober 2019  |  17:36 WIB
Property Expo Semarang Incar Transaksi Rp60 Miliar
Suasana pameran Property Expo Semarang ke-7 yang diselenggarakan di Atrium Mal Ciputra Semarang. Foto diambil Kamis 10 Oktober 2019. - Bisnis/Alif Nazzala Rizqi

Bisnis.com, SEMARANG - Pameran Property Expo Semarang ke-7 yang diselenggarakan di Atrium Mal Ciputra Semarang ditargetkan mampu meraih transaksi hingga Rp60 miliar.

Ketua Bidang Komunikasi dan Promosi DPD REI Jawa Tengah, Berlian Febriana mengatakan, pameran yang digelar dari 10 - 21 Oktober 2019, diikuti 11 pengembang rumah tapak dan satu pengembang apartemen.

"Setiap pameran kita biasanya menargetkan transaksi Rp25 - 40 miliar, namun di akhir tahun ini kami target Rp50 - 60 miliar dapat dibukukan," ujarnya, Kamis (10/10/2019).

Dia optimistis target tersebut terpenuhi mengingat tren penjualan yang meningkat pada akhir tahun.

Peningkatan penjualan, kata dia karena saat akhir tahun para pengembang akan mengejar penjualan sehingga mereka menawarkan berbagai program dan promo.

"Oktober - Desember biasanya mengejar target, akan ada banyak promo pameran dan program akhir tahun yang menarik," jelasnya.

Dikatakan, pengembang juga terus melakukan inovasi agar para konsumen tertarik membeli rumah seperti harga rumah yang kini kian bervariasi.

Disebutnya, properti sejauh ini pun masih sangat cocok dijadikan investasi karena jauh lebih stabil dan aman dibandingkan sektor lain.

"Pengembang yang sebelumnya membuat rumah dijual harga Rp 800 jutaan, sekarang ada yang Rp 500 juta, dari Rp 300 juta ke Rp 250 jutaan, menyesuaikan kemampuan dari market," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pameran properti

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top