Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Angin Puting Beliung Terjang Blora, 12 Rumah Rusak Berat

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebutkan hujan lebat disertai angin kencang di beberapa wilayah di Kabupaten Blora, Jawa Tengah mengakibatkan beberapa rumah warga rusak dan roboh, pada 11 November 2019, pukul 17.00-18.00 WIB.
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 13 November 2019  |  07:35 WIB
Rumah hancur diterjang puting beliung - Antara
Rumah hancur diterjang puting beliung - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebutkan hujan lebat disertai angin kencang di beberapa wilayah di Kabupaten Blora, Jawa Tengah mengakibatkan beberapa rumah warga rusak dan roboh, pada 11 November 2019, pukul 17.00-18.00 WIB.

Akibatnya, sebanyak 12 rumah rusak berat, 3 rumah rusak ringan, 12 rumah rusak sedang, dan 11 tempat usaha juga mengalami kerusakan.

Rumah-rumah yang rusak itu tersebar di sejumlah kecamatan. Rumah yang rusak berat paling banyak berada di Kecamatan Randublatung.

Tercatat ada korban yang dilarikan ke rumah sakit, tepatnya di Desa Tanggel, Kecamatan Randublatung. Korban yang mengalami luka langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Cepu.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Agus Wibowo mengatakan Tim TRC BPBD BLORA meluncur ke lokasi terdampak.

"Melaksanakan pendataan dan pemotongan pohon dibantu polres, polsek, koramil, satpol pp, pemadam kebakaran ,relawan PMI serta pemangku wilayah dan warga setempat tanpa mengalami kendala," Kata Agus dalam keterangan tertulis, Selasa (12/11/2019).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

puting beliung
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top