Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sudah 3 Hari Kakek di Gunungkidul ini Hilang di Hutan

Marto Markiyem,72, warga Dusun Suru Kembang, Desa Kampung, Ngawen dinyatakan hilang sejak Jumat (15/11/2019). Hingga Minggu (17/11/2019), tim SAR gabungan masih mencari dengan menyisir kawasan Hutan Wonosadi yang berada tak jauh dari rumah korban.
Ilustrasi orang hilang./Ist-Okezone
Ilustrasi orang hilang./Ist-Okezone

Bisnis.com, GUNUNGKIDUL—Marto Markiyem,72, warga Dusun Suru Kembang, Desa Kampung, Ngawen dinyatakan hilang sejak Jumat (15/11/2019). Hingga Minggu (17/11/2019), tim SAR gabungan masih mencari dengan menyisir kawasan Hutan Wonosadi yang berada tak jauh dari rumah korban.

Humas Basarnas DIY, Pipit Eriyanto, mengatakan pencarian sudah memasuki hari ketiga, namun hingga Minggu siang korban belum ditemukan. Informasi yang diperoleh, Mbah Marto Wakiyem hilang pada saat akan pulang dari berladang. Karena sudah pikun, saat pulang korban salah arah dan masuk ke kawasan Hutan Wonosadi.

“Informasi ini menjadi dasar untuk pencarian. Namun hingga hari ketiga tim pencari belum menemukan Mbah Marto,” kata Pipit kepada wartawan, Minggu (17/11/2019).

Menurut dia pencarian melibatkan 100 orang terdiri dari anggota Pos Basarnas Gunungkidul, Polsek Ngawen, Koramil Ngawen, BPBD Gunungkidul, Tagana Gunungkidul, SAR DIY, SAR MTA, TRC BPBD DIY, MDMC, Code X, Handayani Rescue, Bagana, Kokam dan warga sekitar.

Koordinator Pos Basarnas Gunungkidul, Sulis Haryanto, menambahkan pencarian di hari ketiga tim dibagi dalam tiga kelompok. Hal ini dilakukan agar tim bisa lebih fokus dan keberadaan korban bisa segera ditemukan. “Kami terus berupaya maksimal dan mudah-mudahan hari ini [Minggu] keberadaan korban bisa segera ditemukan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : David Kurniawan
Editor : Sutarno
Sumber : harianjogja.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper