Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ganjar Pranowo: Integritas dan Inovasi Korpri Jadi Kunci Tarik Investasi

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan pentingnya peranan Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) dalam menarik investasi ke suatu daerah.
Hafiyyan
Hafiyyan - Bisnis.com 29 November 2019  |  21:09 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berpidato setelah penutupan upacara HUT ke-48 Korpri Jawa Tengah di Ungaran, Kabupaten Semarang, pada Jumat (29/11 - 2019).
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berpidato setelah penutupan upacara HUT ke-48 Korpri Jawa Tengah di Ungaran, Kabupaten Semarang, pada Jumat (29/11 - 2019).

Bisnis.com, KAB.SEMARANG—Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan pentingnya peranan Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) dalam menarik investasi ke suatu daerah. Oleh karena itu, PNS harus memiliki integritas dan inovasi dalam meningkatkan pelayanan.

Hal itu disampaikan Ganjar setelah penutupan upacara HUT ke-48 Korpri Jawa Tengah di Ungaran, Kabupaten Semarang, pada Jumat (29/11/2019).

“Saya berterima kasih kepada panjenengan semua. Berkat panjenengan, Jateng kerap penerima penghargaan. Ini lalu viral kemana-mana, sehingga pabrik-pabrik pindah ke Jateng, semua ingin investasi di Jateng,” paparnya.

Terkini, pada Kamis (28/11/2019), Ganjar mendapat Anugerah Paramakarya dari Kementerian Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, yang diserahkan Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin.

Anugerah Paramakarya merupakan penghargaan yang diberikan pemerintah pusat kepada kepala daerah yang memberi dukungan dan pembinaan terhadap pelaku usaha kecil, menengah, dan skala besar.

Dengan dukungan dari Pemda Jateng, selama tiga tahun berturut-turut para pekerja di tiga segmen usaha itu mampu meningkatkan produktivitasnya.

“Ini [Anugerah Paramakarya] berkat panejenangan semua. Selain itu, Jateng meraih apreasiasi rencana pengembangan daerah terbaik. Dan juga provinsi paling berintegritas versi KPK,” imbuhnya.

Dalam kesempatan HUT ke-48 Korpri, Ganjar pun mengajak jajarannya untuk meyalani masyarakat dengan baik. Selain itu, PNS harus mampu berinovasi dan mendisrupsi diri, agar pelayanan bisa melompat lebih tinggi.

Mengutip pernyataan Presiden Joko Widodo semalam, Indonesia harus melakukan lompatan tinggi untuk menantang dunia. Saat ini, pertumbuhan ekonomi Indonesia berada di peringkat ketiga di antara negara-negara G20.

Adapun, pada 2045 atau usia 100 tahun merdeka, berdasarkan riset lembaga keuangan McKinsey dan PricewaterhouseCoopers, Indonesia akan menempati urutan PDB terbesar ke-4 dan ke-7 di dunia.

“Untuk sampai ke sana, kita yang harus menyiapkan sejak sekarang. Seluruh reformasi birokrasi, seluruh layanan, mesti membikin investor seluruh dunia datang ke sini. Oleh karena itu, siapkan lingkungan yang baik, tata ruang baik, layanan baik,” jelas Ganjar.

Menurut Ganjar, pengabdian Korpri termasuk PNS yang berintegritas dan berinovasi akan menjadi catatan emas bagi masyarakat. Di sisi lain, melayani dengan baik dapat menjadi ibadah bagi seluruh entitas Korpri.

“Pengabdian kita akan dicatatkan dalam tinta emas, tidak hanya oleh rakyat, tetapi juga insyaallah menjadi ibadah buat kita semua. Selamat ulang tahun, jaya selalu, pegang martabat ini untuk nusa dan bangsa,” ujarnya menutup pidato.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

investasi jawa tengah
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top