Ganjar: Korpri Harus Jadi Organisasi Modern

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menegaskan mutu kinerja PNS yang menjadi anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di Jawa Tengah menunjukkan perkembangan yang baik.
Hafiyyan
Hafiyyan - Bisnis.com 30 November 2019  |  09:35 WIB
Ganjar: Korpri Harus Jadi Organisasi Modern
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta Korpri harus mampu bertranformasi menjadi organisasi modern yang mengikuti perkembangan zaman dalam melakukan pelayanan, setelah peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48 Korpri tingkat Jawa Tengah di Lapangan Stadion Pandanaran, Wujil, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Jumat (29/11 - 2019) petang.

Bisnis.com,  SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menegaskan mutu kinerja PNS yang menjadi anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di Jawa Tengah menunjukkan perkembangan yang baik.

Ke depannya, dia meminta Korpri harus mampu bertranformasi menjadi organisasi modern yang mengikuti perkembangan zaman dalam melakukan pelayanan.

“Organisasi Korpri harus berubah menjadi organisasi modern yang peka terharap perubahan di era milenial ini. Sehingga mampu memberikan tanggapan yang cepat terhadap tuntutan masyarakat. Selain itu juga bisa meningkatkan mutu pelayanan publik,” paparnya.

Hal itu dia sampaikan selepas upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48 Korpri tingkat Jawa Tengah di Lapangan Stadion Pandanaran, Wujil, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Jumat (29/11/2019) petang.

Upacara peringatan HUT ke-48 Korpri berlangsung lancar diikuti ribuan PNS dari berbagai satuan kerja di Jawa Tengah. Bertindak selaku inspektur upacara Penjabat Sekretaris Daerah Jawa Tengah Heru Setiadhie.

Ganjar yang datang setelah upacara selesai, bergegas menuju podium. Dia memotivasi para PNS peserta upacara lewat sambutan berapi-api tanpa teks. Orang nomor satu di Jateng ini membakar motivasi PNS untuk bisa meningkatkan kinerja.

Menurut Ganjar, untuk menjalankan sistem yang modern, satu-satunya cara adalah dengan mendisrupsi diri dan melakukan inovasi di bidang tugas masing-masing.

Pemanfaatan teknologi informasi tentunya menjadi hal mutlak yang tak bisa dihindari. Karenanya, dia meminta para PNS untuk mampu menjadi pekerja yang multi talent dan multi tasking.

Bahkan pada tahun depan Pemprov Jateng akan menerapkan electronic office (e-office) yang mensyaratkan penggunaan teknologi informasi di semua bidang tugas dan pekerjaan, sehingga mutu birokrasi akan semakin baik.

“Saya yakin bapak ibu sekalian para anggota Korpri bisa melaksanakan hal itu,” ujarnya.

Ketua Panitia pelaksana peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48 Korpri tingkat Jawa Tengah Sujarwanto Dwiatmoko, menjelaskan rangkaian acara peringatan HUT menyesuaikan dengan lima nilai atau Panca Prasetya Korpri.

Rangkaian kegiatan tersebut antara lain ziarah ke TMP Giri Tunggal yang diikuti ratusan peserta, pembinaan mental anggota Korpri, sarasehan, serta lomba kesenian dan olahraga.

Adapun, kegiatan pengabdian masyarakat mencakup pembagian 2.000 paket sembako murah di Kendal dan Kabupaten Semarang, gerakan tanam 2.000 bibit pohon penghijauan di  Semarang dan di kompleks Stadion Pandanaran Wujil.

“Ada pula rehabilitasi 15 rumah tidak layak huni untuk ikut serta mengentaskan kemiskinan dan bakti sosial kesehatan di semua RSUD di Pemprov Jateng,” tuturnya.

Pada kesempatan itu pula, Gubernur Ganjar Pranowo juga menyerahkan secara langsung berbagai trofi dan penghargaan kepada para pemenang lomba dalam rangka HUT ke-48 Korpri.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ganjar pranowo, Korpri

Editor : Nancy Junita
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top