Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkab Kendal Kembali Raih Opini WTP dari BPK

Pemerintah Kabupaten Kendal kembali menerima penghargaan dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) atas keberhasilannya menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2018 dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, SEMARANG—Pemerintah Kabupaten Kendal kembali menerima penghargaan dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) atas keberhasilannya menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2018 dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Penghargaan tersebut diberikan oleh Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Tengah Sulaimansyah kepada Bupati Kendal Mirna Annisa pada Senin (9/12/2019).

Sulaimansyah mengatakan bahwa kehadirannya beserta dengan para stafnya untuk menyampaikan penghargaan dari Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Daerah yang telah menerima Opini WTP.

“Kami hadir di Kabupaten Kendal ini yang pertama adalah untuk memberikan penghargaan yang ketiga kalinya kepada Pemerintah Kabupaten Kendal. Kedua, melakukan penandatanganan MoU dalam rangka sinergi antara Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Kabupaten Kendal dalam kerangka hubungan keuangan pusat dan daerah,” ujarnya dalam keterangan resmi.

Mirna Annisa mengatakan pemberian opini WTP ini adalah wujud komitmen dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Kendal dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk warga Kendal.

Bupati Mirna juga memberikan apresiasi kepada para ASN yang berprestasi menyajikan dan mempertanggung jawabkan uang negara. Pasalnya, ASN tersebut bersemangat untuk memperbaiki dan memaksimalkan perannya bagi masyarakat.

“Harapan saya, kawan-kawan ASN semakin terpacu dengan pengahargaan yang telah didapat, karena tantangan ke depan akan lebih banyak, sehingga juga hurus terpacu dalam prestasi,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hafiyyan
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper