Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pemkab Kendal Kembali Raih Opini WTP dari BPK

Pemerintah Kabupaten Kendal kembali menerima penghargaan dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) atas keberhasilannya menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2018 dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).
Hafiyyan
Hafiyyan - Bisnis.com 09 Desember 2019  |  16:56 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, SEMARANG—Pemerintah Kabupaten Kendal kembali menerima penghargaan dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) atas keberhasilannya menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2018 dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Penghargaan tersebut diberikan oleh Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Tengah Sulaimansyah kepada Bupati Kendal Mirna Annisa pada Senin (9/12/2019).

Sulaimansyah mengatakan bahwa kehadirannya beserta dengan para stafnya untuk menyampaikan penghargaan dari Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Daerah yang telah menerima Opini WTP.

“Kami hadir di Kabupaten Kendal ini yang pertama adalah untuk memberikan penghargaan yang ketiga kalinya kepada Pemerintah Kabupaten Kendal. Kedua, melakukan penandatanganan MoU dalam rangka sinergi antara Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Kabupaten Kendal dalam kerangka hubungan keuangan pusat dan daerah,” ujarnya dalam keterangan resmi.

Mirna Annisa mengatakan pemberian opini WTP ini adalah wujud komitmen dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Kendal dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk warga Kendal.

Bupati Mirna juga memberikan apresiasi kepada para ASN yang berprestasi menyajikan dan mempertanggung jawabkan uang negara. Pasalnya, ASN tersebut bersemangat untuk memperbaiki dan memaksimalkan perannya bagi masyarakat.

“Harapan saya, kawan-kawan ASN semakin terpacu dengan pengahargaan yang telah didapat, karena tantangan ke depan akan lebih banyak, sehingga juga hurus terpacu dalam prestasi,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wtp kendal
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top