Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

WOM Finance Optimistis Pembiayaan di Semarang Bisa Tumbuh 30 Persen

PT Wahana Ottomitra Multiartha (WOM) Finance membidik pertumbuhan pembiayaan sebesar 30% di Semarang.
Alif Nazzala R.
Alif Nazzala R. - Bisnis.com 14 Desember 2019  |  11:38 WIB
WOM Finance menyelenggarakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) di Panti Griya Bahtera Kasih Desa Wonorejo, Pesantren, Mijen, Kota Semarang.
WOM Finance menyelenggarakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) di Panti Griya Bahtera Kasih Desa Wonorejo, Pesantren, Mijen, Kota Semarang.

Bisnis.com, SEMARANG - PT Wahana Ottomitra Multiartha (WOM) Finance membidik pertumbuhan pembiayaan sebesar 30% di Semarang.

Branch Head WOM Finance Semarang, Tri Sunarto mengatakan, untuk Kota Semarang sendiri year to date telah mencapai 151% mulai dari Januari sampai November 2019. Dirinya, memprediksi tahun depan bisa meraih 30% dari market.

“Kami optimistis tahun depan akan jauh lebih baik dan terus berkembang. Target kami tahun depan khusus di Semarang dapat tumbuh sampai 30%,” katanya, Jumat (13/12/2019).

Sementara itu, Chief HC Officer WOM Finance, Ekanto Wijonosunu mengatakan, Jateng merupakan salah satu provinsi yang memberikan kontribusi cukup besar sekitar 25% - 30%. Pasalnya, sampai akhir November Jateng berhasil menyumbangkan Rp68 miliar dari total pembiayaan Wom Finance secara nasional yakni Rp284 miliar.

"Jawa Tengah ini bagus, kami optimistis dapat dapat tumbuh bagus untuk pembiayaan. Selama ini pembiayaan masih didominasi oleh kredit sepeda motor," ujarnya.

Diketahui, dalam dua tahun terakhir dana tunai yang disalurkan WOM Finance tumbuh pesat. Dari yang awalnya hanya 13% sekarang sudah mencapai 44%. Selain itu, adanya permintaan menambah bisnis baru ke arah syariah di antaranya untuk pembiayaan umroh dan lain sebagainya.

Pada kesempatan yang sama WOM Finance menyelenggarakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) di Panti Griya Bahtera Kasih Desa Wonorejo, Pesantren, Mijen, Kota Semarang.

Sehari sebelumnya WOM Finance menyalurkan bantuan ke Panti Bhakti Luhur Semarang. Pada kegiatan ini dihadiri langsung oleh Johan Sutanto selaku Deputy Business Unit Head Jawa Tengah, didampingi oleh Branch Head Semarang Tri Sunarto dan perwakilan karyawan WOM Finance Cabang Semarang.

Dalam kunjungan ini, WOM Finance menyerahkan secara simbolis bantuan operasional kepada pengurus panti Bhakti Luhur berupa sembako.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wom finance
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top