Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tanah Longsor, Hindari Jalan Wanayasa—Batur dan Banjarnegara—Karangkobar

Ada lima titik longsoran di Sikelir dan hingga pagi ini masih dilakukan pembersihan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 09 Januari 2020  |  10:10 WIB
Tanah longsor menutupi jalan. - Antara
Tanah longsor menutupi jalan. - Antara

Bisnis.com, PURWOKERTO — Tanah longsor menutup ruas jalan provinsi di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, akibat hujan lebat yang terjadi sejak Rabu (8/1/2020) siang hingga malam hari.

"Ada dua lokasi kejadian tanah longsor yang menutup ruas jalan provinsi. Kejadian pertama pada Rabu malam di ruas jalan provinsi yang menghubungkan Wanayasa—Batur, tepatnya di Sikelir, Kecamatan Wanayasa," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjarnegara Arief Rahman saat dihubungi dari Purwokerto, Kamis (9/1/2020).

Menurutnya, ada lima titik longsoran di Sikelir dan hingga Kamis (9/1) pagi masih dilakukan pembersihan terhadap ruas jalan yang tertimbun longsor dengan mengerahkan alat berat.

Sementara kejadian longsor kedua terjadi pada pagi ini yang menutup ruas jalan provinsi Banjarnegara—Karangkobar di Dusun Bolang, Desa Slatri, Kecamatan Karangkobar.

"Kami sedang menuju lokasi kejadian longsor di Slatri guna membuka ruas jalan provinsi yang tertimbun tanah dari tebing. Ruas jalan provinsi itu tertutup total sehingga tidak bisa dilalui kendaraan," katanya.

Lebih lanjut, Arief mengatakan bahwa berdasarkan hasil rekapitulasi, sejak Rabu hingga Kamis, pukul 08.00, tercatat 12 kejadian tanah longsor di Kabupaten Banjarnegara, dua di antaranya yang terjadi di ruas jalan provinsi Sikelir dan Slatri.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tanah longsor longsor banjarnegara

Sumber : Antara

Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top