Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

DPRD Jateng Dorong Pengembangan Kelautan dan Perikanan

DPRD) Jawa Tengah mendorong potensi kelautan dan perikanan yang dimiliki Jawa Tengah agar terus dioptimalkan.
Alif Nazzala Rizqi
Alif Nazzala Rizqi - Bisnis.com 13 Januari 2020  |  15:12 WIB
Peternak memanen ikan nila air tawar di Cepokosawit, Boyolali, Jawa Tengah - ANTARA/Aloysius Jarot Nugroho
Peternak memanen ikan nila air tawar di Cepokosawit, Boyolali, Jawa Tengah - ANTARA/Aloysius Jarot Nugroho

Bisnis.com, SEMARANG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Tengah mendorong potensi kelautan dan perikanan yang dimiliki Jawa Tengah agar terus dioptimalkan.

Wakil Ketua Komisi B DPRD Jateng, Sri Maryuni mengatakan, secara potensi kelautan dan hasil-hasilnya di Provinsi Jateng sangat menjanjikan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Tidak bisa dipungkiri lagi, bidang kelautan dan perikanan mempunyai potensi yang luar biasa untuk terus maju, berkembang dan menjadi sektor penopang perekonomian masyarakat Jateng. Apalagi Jateng termasuk salah satu provinsi pengekspor hasil kelautan dan perikanan,” katanya, Senin (13/1/2020).

Sementara itu, Anggota Komisi B DPRD Jateng, Syarif Abdillah menambahkan, ekspor yang dilakukan Jawa Tengah harus menambah manfaat, terutama bagi masyarakat agar kesejahteraannya meningkat.

"Ekspor yang dilakukan harus berdampak pada pertambahan nilai ekonomi masyarakat bukan hanya berorientasi bisnis murni," jelasnya.

Sebagai informasi, Provinsi Jateng memiliki setidaknya 33 pulau kecil yang tersebar di Laut Jawa, serta satu pulau di Samudra Hindia, yaitu Pulau Nusakambangan. 

Jateng juga mempunyai 331 desa pesisir di Pantai Utara dan 95 desa pesisir di Pantai Selatan dengan jumlah nelayan sebanyak 172.214 orang, petani garam 15.445 orang, serta pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) pengolah hasil perikanan berjumlah 8.761 unit.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perikanan dprd jateng
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top