Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bandara Adi Soemarmo Boyolali Sempat Tutup 1,5 Jam

Bandara ditutup karena jarak pandang hanya 800 meter.
Farida Trisnaningtyas
Farida Trisnaningtyas - Bisnis.com 12 Maret 2020  |  12:26 WIB
Bandara Adi Soemarmo Boyolali Sempat Tutup 1,5 Jam
Ilustrasi.

Bisnis.com, BOYOLALI – Bandara Adi Soemarmo Boyolali sempat ditutup selama 1 jam 30 menit akibat jarak pandang yang terbatas karena kabut tebal pada Kamis (12/3/2020) pukul 06.00 WIB hingga 07.30 WIB. Penutupan sementara ini lantaran jarak pandang hanya 800 meter karena kabut tebal.

Humas Bandara Adi Soemarmo, Danardewi, mengatakan bandara sempat ditutup selama 90 menit lantaran jarak pandang yang terbatas. Alhasil, kondisi ini berdampak pada sejumlah penerbangan.

“Pada pukul 06.00 WIB sampai dengan pukul 07.30 WIB bandara ditutup karena jarak pandang hanya 800 meter. Sekarang penerbangan sudah dibuka kembali setelah adanya kabut tebal yang membuat jarak pandang terbatas,” ujarnya, kepada JIBI, Kamis.

Danar menambahkan penutupan tersebut berdampak pada keterlambatan penerbangan keberangkatan. Sementara penerbangan terdampak adalah Lion JT 531 rute SOC – CGK yang sedianya berangkat pada pukul 06.10 WIB dan Lion JT 924 rute SOC- DPS dengan jadwal keberangkatan pada pukul 06.00 WIB.

“Kini kedua pesawat sudah terbang, yakni untuk rute SOC – DPS akhirnya berangkat pukul 08.07 WIB dan SOC – CGK pada pukul 08.19 WIB,” jelasnya.

Sebelumnya, pada Selasa (3/3/2020) pagi, Bandara Adi Soemarmo juga sempat ditutup lantaran erupsi Gunung Merapi. Otoritas Bandara Adi Soemarmo memutuskan menutup sementara penerbangan sebagai dampak adanya hujan abu vulkanis Gunung Merapi yang mengalami erupsi, Selasa (3/3/2020) pagi.

Penutupan ini berdampak pada penerbangan domestik yang harus ditunda. Ada tiga penerbangan yang terdampak penutupan bandara kala itu. Ketiganya adalah Lion Air JT534 rute SOC – CGK, Garuda Indonesia rute CGK – SOC, dan Air Asia rute DPS – SOC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jawa tengah bandara adi soemarmo solo

Sumber : JIBI/Solopos

Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top