Soal Rapid Test di Jateng, Ini Kata Ganjar Pranowo

Pemprov Jateng belum akan melaksanakan rapid test di sana. Sejauh ini, Ganjar lebih fokus pada sosialisasi social distancing dengan melibatkan sejumlah tokoh setempat.
Edi Suwiknyo
Edi Suwiknyo - Bisnis.com 19 Maret 2020  |  17:32 WIB
Soal Rapid Test di Jateng, Ini Kata Ganjar Pranowo
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat melepas truk pengangkut untuk Pengiriman 41.250 masker ke Hongkong Taiwan dan Singapura, pada Senin (17/2/2020). - Bisnis/Alif Nazzala Rizqi

Bisnis.com, SEMARANG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah (Jateng) mangaku belum ada rencana untuk melaksanakan rapid test atau tes cepat virus Corona (Covid-19).

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengungkapkan bahwa sejauh ini di Jateng belum ada alat untuk tes cepat virus Corona. Ganjar justru bertanya apakah alat tersebut sudah tersedia di pemerintah pusat.

"Belum, apa sudah ada (barangnya)?" kata Ganjar kepada Bisnis, Kamis (19/3/2020).

Ganjar menambahkan bahwa saat ini konsentrasi Pemprov Jateng adalah mengoptimalkan social distancing agar berjalan efektif. Semua saluran, menurut Ganjar, bakal dioptimalkan, termasuk media sosial (medsos).

"Gunakan seluruh kekuatan dan jejaring, termasuk medsos," jelasnya.

Adapun Ganjar menambahkan pemprov juga telah melakukan langkah preventif, dengan melibatkan tokoh agama, masyarakat, relawan cerdas dan pintar, yang memahami virus Corona untuk sosialisasi.

Termasuk, sosialisasi di seluruh pasar, minimal agar pedagang dan pengunjung membiasakan mencuci tangan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ganjar pranowo, Virus Corona, covid-19

Editor : Andya Dhyaksa
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top