Semua Flight Adisutjipto Pindah ke YIA 29 Maret, tanpa Seremoni Sesuai Protokol Corona

Manjemen PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Adisutjipto (BIA) Yogyakarta menyatakan tidak akan menggelar seremoni pemindahan aktivitas bandara ke Yogyakarta Internasional Airport (YIA).
Edi Suwiknyo
Edi Suwiknyo - Bisnis.com 23 Maret 2020  |  19:39 WIB
Semua Flight Adisutjipto Pindah ke YIA 29 Maret, tanpa Seremoni Sesuai Protokol Corona
Penumpang keluar dari area bandara seusai mendarat dengan pesawat komersial Citilink saat penerbangan perdana di Bandara Yogyakarta International Airport (YIA), Kulonprogo, DI Yogyakarta, Senin (6/5/2019). - ANTARA/Andreas Fitri Atmoko

Bisnis.com, SEMARANG - Manjemen PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Adisutjipto (BIA) Yogyakarta menyatakan tidak akan menggelar seremoni pemindahan aktivitas bandara ke Yogyakarta Internasional Airport (YIA).

General Manager AP I BIA Yogyakarta Agus Pandu Purnama mengatakan bahwa YIA sudah siap beroperasi penuh. Sebagian besar fasilitas siap beroperasi di bandara sehingga aktivitas penerbangan bisa berjalan normal.

"Bandara YIA sudah siap melaksanakan operasi penuh, tidak ada seremonial, aktvitas normal seperti di Adisutjipto," kata Pandu kepada Bisnis, Senin (23/3/2020).

Pandu menambahkan bahwa pihaknya juga telah melakukan langkah antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19). Sejumlah alat pencegahan juga sudah disiapkan di semua penjuru bandara untuk menangkal virus corona masuk ke Yogyakarta.

"Pemindahan sesuai jadwal tanggal 29 Maret, jadi bisa optimal," imbuhnya

Adapun Angkasa Pura 1 menargetkan dalam waktu lima tahun ke depan target 20 juta penumpang bisa terealisasi. Target ini Jjuh lebih tinggi dibanding kapasitas Bandara Adisutjipto yang tahun lalu sebanyak 8,4 juta penumpang.

Kendati demikian, pihak AP 1 juga realisitis, tahun mereka memproyeksikan dengan relokasi penerbangan pada tanggal 29 Maret, jumlah penumpang via YIA bisa berada di angka 10 juta-12 juta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Virus Corona, Bandara Kulon Progo, covid-19

Editor : Sutarno
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top