Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

6 Pasien Covid-19 di Jawa Tengah Meninggal, yang Sembuh Nihil

Dengan bertambahnya pasien positif covid - 19, total pasien yang meninggal akibat virus corona di Jawa Tengah menjadi enam orang.
Edi Suwiknyo
Edi Suwiknyo - Bisnis.com 27 Maret 2020  |  08:39 WIB
Poster sosialisasi penanganan virus corona
Poster sosialisasi penanganan virus corona

Bisnis.com, SEMARANG - Pasien positif terjangkit virus corona atau covid - 19 yang dirawat di Rumah Sakit Umum (RSU) dr Soedjono Magelang meninggal dunia.

Dengan bertambahnya pasien positif covid - 19, total pasien yang meninggal akibat virus corona di Jawa Tengah menjadi enam orang.

Keenam pasien yang meninggal tersebut paling tinggi di RSUD dr Moewardi Solo sebanyak 4 orang, RSUP dr Kariadi 1 orang, dan RSU dr Soedjono Magelang.

Dalam catatan Bisnis, sejauh ini belum ada satupun pasien yang berhasil sembuh di Jawa Tengah. Jika menilik situs resmi pemerintah di corona.jatengprov.go.id yang dikutip Jumat (27/3/2020) statistik kesembuhan pasien covid-19 masih 0.

Sedangkan 34 pasien lainnya tersebar di beberapa rumah sakit di antaranya 8 di RSUP dr. Kariadi Semarang, 5 RSUD K.R.M.T Wongsonegoro Semarang, 4 RSUD Dr. Moewardi Solo, 3 RSUD dr. R. G. Taroenadibrata Purbalingga, 3 RSUD Banyumas, dan 3 RSU Telogorejo Semarang

Setelah kasus pasien positif meninggal, jumlah pasien covid - 19 di RSU dr. Soedjono Magelang menjadi 1 orang, 1 RSUD Tidar Kota Magelang, 1 RSUD Setjonegoro Wonosobo, 1 RSUD Prof. Dr. Margono Banyumas, 1 RSUD Kraton Pekalongan,1 RSUD Kardinah Tegal,1 RSUD dr. Soediran MS Wonogiri, dan 1 RSUD Cilacap.

Adapun Pemprov Jateng juga mencatat jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Jateng terus bertambah. Saat ini ada 3.638 orang yang masuk ODP. Sementara 294 lainnya masih dalam status pasien dalam pengawasan (PDP).

Pemerintah dari semua tingkatan telah berulangkali mewanti-wanti kepada warga untuk selalu mewaspadai penyebaran virus corona. Warga diminta selalu mencuci tangan menggunakan sabun, menghindari kerumunan social distancing, atau berdiam diri di rumah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jawa tengah Virus Corona
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top