Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pasien Positif Corona di Purwokerto Meninggal

Hingga 31 Maret 2020 pukul 09.24 WIB di Kabupaten Banyumas ada lima pasien positif Covid-19.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 31 Maret 2020  |  10:40 WIB
Ilustrasi Virus Corona (Covid/19)
Ilustrasi Virus Corona (Covid/19)

Bisnis.com, PURWOKERTO - Seorang pasien positif Covid-19 yang menjalani perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah Prof. Dr. Margono Soekarjo (RSMS) Purwokerto, Jawa Tengah, dilaporkan telah meninggal dunia, kata Bupati Banyumas Achmad Husein.

"Berdasarkan informasi yang kami terima dari RSMS Purwokerto, pasien positif Covid-19 itu meninggal dunia pagi tadi. Yang bersangkutan tercatat sebagai warga Kelurahan Purwokerto Lor, Kecamatan Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas," katanya di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Selasa (31/3/2020).

Ia mengatakan bahwa hingga 31 Maret 2020 pukul 09.24 WIB di Kabupaten Banyumas ada lima pasien positif Covid-19, tiga masih menjalani perawatan dan dua telah meninggal dunia.

Selain itu ada 50 pasien dalam pemantauan (PDP), lima sudah dinyatakan negatif Covid-19 dan 45 lainnya masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium.

Saat dihubungi melalui telepon, Kepala Bagian Umum RSMS Purwokerto dr. Veronica Dwi Winahyu membenarkan informasi mengenai kematian seorang pasien positif Covid-19 pada Selasa pagi.

"Iya, pasien tersebut meninggal dunia pada hari Selasa (31/3) pukul 05.45 WIB," katanya.

Pasien Covid-19 yang meninggal dunia, menurut dia, laki-laki usia 46 tahun yang datang ke RSMS Purwokerto pada 14 Maret 2020 atas inisiatif sendiri karena mengeluh pusing dan nyeri telan.

Satu minggu sebelum masuk RSMS Purwokerto, pria tersebut diketahui baru bepergian ke Solo untuk rapat dan menginap di kota itu sebelum melanjutkan perjalanan ke Ungaran, Kabupaten Semarang, untuk mengikuti sebuah acara.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona jawa tengah

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top