Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Corona Menyebar, Hotel GranDhika Indonesia Siapkan Langkah Antisipasitif

Hotel GranDhika Indonesia yang menaungi Hotel GranDhika Iskandarsyah Jakarta, Hotel GranDhika Setiabudi Medan, dan Hotel GranDhika Pemuda Semarang menyiapkan langkah antisipatif untuk menangkal penyebaran virus corona (COVID-19).
Petugas house keeping Hotel GranDhika Pemuda Semarang menyemprotkan cairan disinfektan secara rutin untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona.
Petugas house keeping Hotel GranDhika Pemuda Semarang menyemprotkan cairan disinfektan secara rutin untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona.

Bisnis.com, SEMARANG - Hotel GranDhika Indonesia yang menaungi Hotel GranDhika Iskandarsyah Jakarta, Hotel GranDhika Setiabudi Medan, dan Hotel GranDhika Pemuda Semarang menyiapkan langkah antisipatif untuk menangkal penyebaran virus corona (COVID-19).

Langkah ini diambil sebagai respons situasi darurat terkait dengan meningkatnya secara signifikan virus corona di dunia termasuk Indonesia, serta memperhatikan pernyataan resmi dari WHO (World Health Organization) mengenai pandemi COVID-19.

Corporate Marketing Communication Manager Hotel GranDhika Indonesia, Ancha Apriansyah mengatakan bahwa management Hotel GranDhika Indonesia secara konsisten telah menerapkan standar sanitasi dan pola higienis kepada setiap elemen staf karyawan, produk, dan pelayanan guna mencegah penyebaran virus corona.

Hal tersebut dilakukan misalnya dengan cara mempersiapkan hand sanitizer di setiap lantai beserta prosedur membersihkan tangan sesuai dengan anjuran WHO, menyiapkan masker bagi tamu yang membutuhkan, serta melakukan pemeriksaan suhu tubuh dengan thermometer gun di pintu masuk hotel.

“Hotel kami menyediakan hand sanitizer yang terpasang di public area, masker untuk tamu yang membutuhkan terlebih kami melakukan pengecekan suhu tubuh untuk tamu dan seluruh staf yang akan masuk ke Hotel GranDhika baik di Jakarta, Semarang, maupun Medan” ujar Ancha, Selasa (31/3/2020).

Ancha menambahkan tim housekeeping juga dengan konsisten membersihkan area umum seperti gagang pintu, pegangan tangga dan tombol lif dengan menggunakan cairan disinfektan, dan juga menutup beberapa fasilitas hotel seperti kolam renang dan fitness center hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan.

Manajemen berharap peran aktif para tamu dan staf hotel dalam upaya pencegahan virus sekaligus membantu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pola hidup bersih dan sehat. “Harapan kami baik dari tamu, maupun selutuh pihak hotel dapat berperan aktif melakukan upaya pencegahan virus corona” tutupnya.

Seperti diketahui virus corona atau COVID-19 adalah virus yang menyerang sistem pernapasan manusia. Sampai saat ini belum diketahui penyebab dari virus corona, tetapi diketahui virus ini disebarkan oleh hewan dan mampu menjangkit dari satu spesies ke spesies lainnya, termasuk manusia. Diketahui virus corona berasal dari Kota Wuhan di China dan muncul pada Desember 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Edi Suwiknyo
Editor : Nurbaiti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper